Star Radio - Penuh Rahasia dan Misteri, Ini 5 Fakta di Balik Serial Netflix “1899”
Movie & Cinema
Penuh Rahasia dan Misteri, Ini 5 Fakta di Balik Serial Netflix “1899”
November 24th | 2022

Serial bergenre misteri asal Jerman ini menceritakan tentang perjalanan pelayaran sekelompok imigran gelap Eropa menuju New York. Semua penumpang yang memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memiliki kehidupan jauh lebih baik di benua baru.

Yang berawal dari perjalanan penuh harapan dalam sekejap berubah menjadi perjalanan penuh misteri ketika mereka menemui kapal imigran lain yang ternyata merupakan kapal yang telah hilang selama berbulan-bulan.

Serial penuh plot twist ini telah tayang sejak 17 November lalu di Netflix. Serial ini berhasil menarik banyak perhatian hingga viral di sosial media yang alhasil tidak sedikit juga yang ingin mengetahui fakta di balik acara misterius ini.

Berikut adalah 5 fakta menarik di balik serial misteri ‘1899’.

1. 1899, Angka Sejuta Makna

Baran bo Odar, salah satu produser acara ini, mengatakan bahwa alasan dibalik memilih tahun 1899 sebagai latar dari acara ini adalah karena 1899 merupakan angka yang memiliki banyak tafsiran. Ia mengatakan bahwa secara logika, 1899 merupakan tahun masa transisi abad 19 ke 20 yang maka dari akan banyak juga perubahan yang terjadi dalam siklus kehidupan.

Ia juga mengatakan bahwa, bila angka tersebut dilihat dengan teori matematika,

“Satu tambah delapan adalah sembilan. Jadi, kamu punya angka 999. Jika kamu membalikkan angkanya, itu jadi 666, angka terkutuk,” ujar Baran.

2. Dimulai Dengan Sebuah Foto

Ide dan alur cerita dari serial ini semua berawal dari sebuah foto seorang laki-laki berkemeja putih yang terlihat sedang memegang palu dan berdarah-darah. Foto tersebut ditemukan oleh salah satu produser acara ini, Jantje Friese. 

Ia mengatakan bahwa foto tersebut mengundang banyak pertanyaan dan misteri seperti, mengapa ia memegang palu? Ia ingin kemana? Asalnya dari mana? Ia langsung terpikirkan bahwa lelaki tersebut adalah imigran yang berada di sebuah kapal.

3. Kaya Akan Bahasa

Menceritakan tentang sekelompok imigran dari beragam latar belakang budaya, dialog dari serial ini juga dibuat secara realistis mungkin dengan menggunakan 12 bahasa guna mendukung suasana kapal imigran tersebut. 

Tentu hal tersebut merupakan sebuah tantangan namun tanpa mereka sadari, tantangan bahasa tersebut menjadi sebuah persona tersendiri dari acara tersebut.Bahkan mereka tidak lagi menganggap perbedaan bahasa sebagai kendala selama syuting berjalan

4. Serial Masa Lalu Dengan Teknologi Masa Depan

Guna memberikan visual yang tajam dan memikat mata penonton, mereka menggunakan teknologi LED Volume selama syuting serial ini. Walaupun jauh lebih rumit dibandingkan dengan teknologi green screen, Baran ingin serial ini menyajikan visual yang menakjubkan.

5. Sudah Ada Gambaran Hingga Musim Ketiga

Baran mengatakan bahwa ia sudah memiliki gambaran musim ketiga untuk serial ini. Ia mengatakan bahwa pada musim pertama hal-hal masih terlihat sederhana. Namun, alur cerita akan semakin rumit untuk musim-musik kedepannya.

 

(VG)
Sumber Foto: Google

Share This