Star Radio - Pentingnya Menghapus Make Up Sebelum Tidur
Lifestyle
Pentingnya Menghapus Make Up Sebelum Tidur
September 4th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com – Stars, banyak dari wanita yang sering merasa malas untuk membersihkan make up setelah seharian beraktivitas sebelum tidur karena merasa lelah. Terkadang, tidur tanpa membersihkan make up dapat menyebabkan banyak masalah pada kulit di bagian wajah loh, Stars. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah alasan kamu harus membersihkan wajah dari make up sebelum tidur.

1. Kulit Kering

Make up dapat menutupi pori-pori kulit dan mengurangi perkembangan sebum sehingga kulit menjadi kering dan mempengaruhi tampilanmu secara keseluruhan. Selain itu, lupa membersihkan make up dapat memperlambat proses pembenahan kulit sehingga munculnya kerut serta tampilan wajah yang kelihatan lelah.

2. Iritasi Kulit

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, semakin besar kemungkinanmu memiliki bercak merah atau iritasi kulit dibanding orang lain. Kendati beberapa make up memang dibuat untuk kulit sensitif, namun hal ini tetap dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Tidur tanpa membersihkan make up juga dapat memicu reaksi alergi yang menimbulkan kulit iritasi dan merah.

3. Jerawat

Jika kamu menggunakan make up semalaman, maka pori-pori yang memproduksi sebum yang bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit dan polutan dari kulit bakal tertutup. Ketika sebum yang tertutup ini berpadu dengan zat kimia pada kulit, maka akan muncul jerawat sebagai efek sampingnya.

4. Mencegah Peremajaan Kulit

Ketika zat kimia pada make up menempel dalam waktu lama dan tidak segera kamu bersihkan, maka hal ini dapat mencederai kulitmu dan menimbulkan masalah jangka panjang. Zat kimia ini dapat menimbulkan kerut serta tanda penuaan lainnya yang mencegah kulit dari mekanisme peremajaan kulit.

Stars, kamu ingin tampil cantik setiap harinya saat memulai hari. Jangan lupa pula bahwa kamu harus membersihkannya agar kecantikanmu tetap terjaga, ya!

 

(bil)

Share This