Star Radio - Peningkatan Pasien Covid di Wisma Atlet Dalam Sepekan Terakhir
Lifestyle
Peningkatan Pasien Covid di Wisma Atlet Dalam Sepekan Terakhir
November 17th | 2021

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pasien Covid-19 mengalami peningkatan dalam sepekan terakhir.

Hal tersebut disampaikan Wiku dalam konferensi pers secara virtual melalui kanal YouTube BNPB, Selasa (16/11/2021).

"Selain pada tingkat kabupaten/kota, peningkatan jumlah orang yang dirawat juga terlihat pada data di Wisma Atlet. Selama seminggu terakhir, jumlah orang yang dirawat tampak meningkat secara konsisten pada rentang 248 hingga 273. Padahal sebelumnya keterisian tempat tidur di Wisma Atlet sudah bisa ditekan hingga 209," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito.

Begitu juga data terbaru Selasa (16/11/2021) dari RSDC Wisma Atlet Kemayoran, RSDC Wisma Atlet Pademangan, dan RSDC Rusun Pasar Rumput. Bedasarkan data terbaru, RSDC Wisma Atlet, Kemayoran merawat 215 pasien. Jumlah tersebut diperoleh setelah terjadi penambahan 19 orang.

Kemudian RSDC Wisma Atlet Pademangan merawat 3.384 pasien. Jumlah tersebut mengalami penurunan sebanyak 294 orang.

Selanjutnya, RSDC Rusun Pasar Rumput merawat sebanyak 1.790 pasien yang terdiri dari 885 orang pria dan 905 wanita. Pasien yang dirawat di RSDC ini bertambah 653 orang.

Adapun kenaikan kasus Corona ini juga berdampak terhadap jumlah orang yang dirawat di rumah sakit. Daerah di Jawa Tengah kembali menjadi yang tertinggi. Wiku Adisasmito juga mengatakan urutan terbesar kenaikan orang yang dirawat sama dengan kenaikan kasus, yaitu Jawa Tengah tertinggi dengan 14 kabupaten/kota, Jawa Timur 13 kabupaten/kota, dan Jawa Barat 8 kabupaten/kota.

 

(FSA)

Sumber foto: google

Share This