Star Radio - Pengamat Musik Bens Leo Tutup Usia Setelah Berjuang Lawan Covid-19
Music
Pengamat Musik Bens Leo Tutup Usia Setelah Berjuang Lawan Covid-19
November 29th | 2021

Pengamat musik ternama, Bens Leo meninggal dunia pada usia 69 tahun, Senin (29/11/2021). Kabarnya, ia meninggal setelah berjuang melawan Covid-19 yang diderita selama beberapa hari terakhir di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Telah berpulang dengan tenang menuju rumah Bapa di surga. Suami/Papa/Adik/Om/ 'Papa Ben' kami tercinta... Benedictus Benny Hadi Utomo (Bens Leo) dalam usia 69 tahun, pada Hari Senin, Tanggal 29 November 2021 pukul 08.24 WIB di RS Fatmawati, Jakarta," tulis pernyataan keluarga, Senin (29/11/2021) dikutip dari CNN.

Selain itu, pihak keluarga juga memohon kepada masyarakat untuk membuka pintu maaf atas segala kesalahan mendiang semasa hidup.

"Tanpa mengurangi rasa terima kasih atas perhatian dan penghormatan yang diberikan, demi menjaga privasi keluarga inti dan menaati protokol kesehatan Covid-19. Kami mohon kepada keluarga besar, para sahabat, dan handai taulan untuk mengantarkan beliau ke tempat peristirahatan terakhirnya dengan iringan doa dari rumah masing-masing," tulis pernyataan keluarga.

Bens Leo diketahui meninggalkan seorang istri bernama Pauline Endang Praptini dan seorang anak bernama Addo Gustaf Putera., serta sejumlah keluarga Bens Leo yang berduka, yaitu dua kakak, dan sembilan keponakan.

Kabar duka terkait meninggalnya Bens Leo juga diungkap oleh jurnalis dan pengamat musik Adib Hidayat. Melalui keterangan Adib, kabar Bens Leo meninggal dunia diberi tahu oleh istri mendiang, Pauline, pada Senin (29/11/2021) pagi.

"Selamat jalan Mas Bens Leo. Kita telah kehilangan sosok wartawan dan pemerhati musik Indonesia tak tergantikan," kata Adib.

Bens Leo merupakan salah satu pengamat musik ternama di Indonesia. Kiprahnya selama puluhan tahun menjadi jurnalis musik dikenal luas dan menjadi salah satu narasumber berbagai media dalam membahas musik di Indonesia.

 

(C)

Sumber foto: Liputan6.com

Share This