Star Radio - Pemerintah Singapura Karantina 984 Orang Yang Terkena Penderita Virus Corona
Lifestyle
Pemerintah Singapura Karantina 984 Orang Yang Terkena Penderita Virus Corona
February 14th | 2020

Staradio1073Fm.com-Singapura telah melakukan kontak terdekat dengan penderita virus corona atau COVID-19. Hal hasil ada 1.000 orang yang terkena virus corona, para penderita dikarantina demi mencegah virus corona.

 

Melansir dari Kumparan.com- Hal ini disampaikan dalam pengumuman Kedutaan Besar RI di Singapura, Rabu (13/3). Disebutkan, penelusuran pemerintah Singapura berhasil mengidentifikasi 1.090 orang yang pernah menjalin kontak intensif dengan pengidap COVID-19.

 

Pemeritah Singapura telah melakukan 984 di antaranya masih berada di Singapura dan telah di evakusai dikarantina. Saat ini pemerintah Singapura masih mencari 23 orang yang diduga kena kontak pengidap virus corona.

 

Saat ini ada pemerintah Singapura telah melakukan survei yang terkena virus corona yaitu sebanyak 638 orang yang sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan 125 orang masih menunggu hasil tes. Kementerian Kesehatan Singapura minta bantuan kepada warga untuk mencari medis jika kurang sehat selang dua minggu setelah perjalanan keluar negeri.

 

Melansir dari Kumparan- Saat ini sudah ada 50 penderita virus corona di Singapura, sebagiannya bahkan tidak pernah keluar negeri. Salah satu penderita adalah WNI yang tertular dari majikannya. Saat ini WNI tersebut dalam kondisi stabil.

"Masih stabil dan dalam ruang isolasi. Akan dirawat hingga sembuh dan boleh keluar sesuai protokol kesehatan Singapura," ujar Ratna Lestari Harjana, Koordinator Fungsi Penerangan KBRI Singapura, kepada kumparan.

 

Sejauh ini COVID-19 telah menewaskan 1.369 orang, terbanyak di China. Jumlah penderita sudah lebih dari 60 ribu orang di China dan 26 negara lainnya. Singapura sendiri sudah meningkatkan tingkat bahaya virus corona menjadi oranye, satu tingkat di bawah kondisi tergawat, merah.

 

"KBRI Singapura senantiasa mengimbau seluruh WNI yang berada di Singapura untuk tetap tenang, tidak panik, berhati-hati dan bertindak secara bertanggung jawab," ujar pernyataan KBRI Singapura.

 

Stars, semoga pemerintah Singapura bisa menindas Virus Corona…

 

Achmad Wildan

 

(Foto Sumber : REUTERS )

 

Share This