Star Radio - Pemenang Nobel Perdamaian, Malala resmi menikah secara Islam di Birmingham
Lifestyle
Pemenang Nobel Perdamaian, Malala resmi menikah secara Islam di Birmingham
November 11th | 2021

Malala Yousafzai Pemenang Nobel Perdamaian resmi menikah dengan Asser Malik secara Islam di Birmingham. Asser suami dari Malala diketahui bekerja di Dewan Kriket Pakistan. Ia adalah seorang manajer operasi yang berbasis di Lahore.

Malala yang dikenal sebagai aktivis perempuan dalam bidang pendidikan itu mengatakan bahwa peristiwa ini adalah "hari yang sangat berarti" dalam kehidupannya.

Malala berasal dari Pakistan itu mendapatkan perlindungan di West Midlands, Inggris, setelah ditembak kepalanya oleh Taliban pada 2012.

"Asser dan saya telah mengikat janji untuk menjadi pasangan seumur hidup," ia mencuit pada Selasa (09/11) lewat akun Twitter resminya @malala

Meskipun tidak resmi secara legal di hukum Inggris, upacara nikah yang dilakukan Malala dan Asser adalah langkah pertama dalam pernikahan Islam. Upacara yang terpisah ini biasanya dilakukan di antara keluarga dekat, dan hingga kini Malala tidak mengindikasikan apakah mereka telah melangsungkan pernikahan secara sipil.

Malala mengunggah foto akad nikah mereka setelah resmi menjadi pasangan suami istri melalui . Dalam kolom komentar banyak netizen ikut berbahagia dan mendoakan pernikahannya. Tapi tak sedikit pula yang menyinggung pernyataan Malala Yousafzai sebelumnya saat melakukan wawancara dengan Vogue yang mengatakan bahwa seseorang tidak perlu menikah untuk memiliki pasangan hidup.

 

(SAC)

Sumber foto: Twitter.com/malala

Share This