Star Radio - Pelajaran Hidup Berharga Yang Bisa Kamu Ambil dari Film ‘Bebas’
Movie & Cinema
Pelajaran Hidup Berharga Yang Bisa Kamu Ambil dari Film ‘Bebas’
October 8th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm – Stars, Setelah lama dinanti akhirnya film ‘Bebas’sudah tayang di bioskop lho. Film ‘Bebas’ adalah film terbaru dari Miles Films, sebuah rumah produksi Indonesia yang didirikan oleh Mira Lesmana. Miles Films menyajikan sebuah tontonan yang penuh dengan hiburan untuk semua kalangan penonton.

Secara garis besar, film ‘Bebas’ menceritakan geng persahabatan SMA bernama Bebas. Suatu kejadian membuat mereka terpisah dan bertemu kembali 20 tahun kemudian. Namun, nggak hanya itu Stars, film tersebut juga menyimpan banyak pesan kehidupan yang sangat berharga.

Dilansir dari kincir.com, berikut pelajaran hidup yang bisa kamu ambil dari film ‘Bebas’!

Jangan lupa bahagia

Di awal film, Vina (Marsha Timothy) terlihat sebagai istri penurut, cenderung pasif, serta memiliki masalah dalam hubungannya dengan anaknya sendiri, Mia (Syifa Hadju). Hal ini menyebabkan sang protagonis tampak enggak bahagia.

Namun setelah diingatkan kembali dengan masa menyenangkan kala SMA setelah bertemu dengan sahabatnya, Vina kembali menjadi dirinya sendiri. Dia adalah seorang cewek pemberani, ceria, dan penyayang. Nah, salah satu faktor utama dalam perubahan ini adalah Vina ingat bagaimana caranya menjadi bahagia.

SMA adalah masa paling indah
Kenangan kala SMA adalah yang paling berkesan. Menginjak remaja, banyak hal baru yang akan dihadapi. Bagaimana kamu menemukan kawan baru, menjalin persahabatan, manisnya cinta pertama, sampai sakitnya patah hati.

Pengingat arti persahabatan sesungguhnya
Dalam film ini, belum menggunakan gawai seperti sekarang ini. Persahabatan kala itu (zaman 1990-an) tampak begitu erat. Bahkan keseharian enam sekawan ini diisi dengan menari riang, ngobrol tanpa ‘gangguan’ dari ponsel, dan trip seru ke destinasi baru.  

Hal ini sangat berbeda dengan zaman sekarang. Di saat teknologi sudah sangat mendominasi berbagai aspek kehidupan manusia. Kalaupun sudah bersua, pasti ada aja satu orang yang asyik scroll media sosial, chatting dengan kawan lain, sampai window  shopping di aplikasi e-commerce.

Pelajaran ikhlas yang berharga
Di film garapan Riri Riza ini, ngalami beberapa kejadian yang mendekatkan hubungan mereka, Vina selaku gadis belia yang sedang jatuh cinta. Namun, angan sang protagonis ternyata enggak seindah kenyataan. Ada kejadian pelik yang membuat hatinya tersakiti karena momen enggak terduga.

Nah, beranjak ke Vina dewasa, ketika kembali diingatkan oleh kenangan masa SMA alias saat masih bersama geng Bebas, sosok yang diperankan oleh Marsha Timothy ini belajar
bagaimana caranya menjadi ikhlas.

Persahabatan nggak lekang oleh waktu
Nah Stars, inilah pesan utama yang ingin dihadirkan di film Bebas. Walau terpisah selama puluhan tahun, masa-masa indah dan pahit yang dijalani bersama, berhasil membuat ikatan antar enam sahabat ini kokoh bagaikan karang.

Itulah beberapa pelajaran hidup yang bisa kamu ambil dari film ‘Bebas’. Film ‘Bebas’ Sudah tayang mulai 3 Oktober, jangan lupa datang ke bioskop kesayangan untuk menyaksikan manisnya cerita tentang persahabatan ini ya Stars.

Mia Permatasari, 2019

 

Share This