Star Radio - Pecinta Lagu 90an, Lagu 'Tegar' Rossa Akan Diaransemen Ulang
Music
Pecinta Lagu 90an, Lagu 'Tegar' Rossa Akan Diaransemen Ulang
October 3rd | 2019

Staradio1073fm.com – Sri Rossa Roslaina Handiyani yang  juga dikenal sebagai Rossa, juga dikenal dengan sebutan Teteh Ocha oleh penggemar di Indonesia atau Dato' Sri Rossa  di Malaysia yang kelahiran di Sumedang, 9 Oktober 1978 merupakan  penyanyi  berkebangsaan  Indonesia  yang  melejit lewat tembang-tembang sendunya. seperti Nada-Nada Cinta, Hati Yang Terpilih, Atas Nama Cinta, Kini, Ayat-Ayat Cinta, Hey Ladies, Hati Yang Kau Sakiti,  Cerita Cinta, Pudar, Takdir Cinta, Memeluk Bulan, Ku Menunggu, Tak Sanggup Lagi, Hijrah Cinta, One Night Lover dan Tegar dan masih banyak lagi stars.

Nah Seberapa sering kamu mendengarkan lagu “Tegar” saat karaoke atau bisa kebayang betapa cepatnya kamu ikut bernyanyi saat mendengar alunan lagu “Tegar” ini. banyak dari kita yang mungkin masih ingat betapa manisnya Rossa tampil dalam video klip “Tegar” yang diputar di acara tangga lagu musik di sebuah stasiun televisi musik. Kini, setelah 20 tahun dirilis, lagu ini masih menjadi favorit banyak orang.

Untuk merayakan 20 tahun lagu "Tegar", Rossa akhirnya merilis kembali lagu "Tegar" dengan aransemen dan musik yang berbeda. Rencananya, tanggal 4 Oktober ini pecinta musik dapat menikmati lagu “Tegar 2.0” ini. Namun sebelum kita sama-sama mendengarnya, simak fakta menarik soal lagu “Tegar” dari Rossa, yuk!

1. Lagu Terakhir Masuk Album  

Lagu ini merupakan lagu yang terakhir masuk ke album kedua Rossa. Setelah sukses dengan lagu Nada-Nada Cinta, Rossa mengaku sempat rehat beberapa waktu sebelum akhirnya membuat album baru lagi. Sampai diakhir proses rekaman, Produser musiknya memperdengarkan lagu "Tegar" ke Rossa dan ia langsung jatuh hati.

2. Awalnya Kolaborasi dengan Melly Goeslaw

Sebelum dibawakan oleh Rossa, lagu ini sempat juga ditawarkan ke penyanyi lain, salah satunya adalah Dewi Sandra! Namun, ternyata Rossa mampu membawakan lagu yang ditulis oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed dengan sempurna. Di mulai dari lagu inilah Rossa dan Melly Goeslaw kerap terlihat bekerjasama dalam membuat hits-hits untuk musik Indonesia.

3. Tempat Rekamannya Agak Horor  

Dalam pembuatan lagu “Tegar” ini mengenang kalau proses rekamannya pada saat itu cukup horor. Pada tahun 1999, Rossa rekaman di sebuah studio rekaman yang cukup besar ditemani oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Sempat ada gossip yang beredar kalau ada suara pengiring yang terdengan dari hasil rekaman, padahal aslinya tidak ada, lho! Seram ya!

4. Syuting di Rooftop  

Selain lagunya yang sempat membuat merinding, ternyata proses syutingnya enggak kalah menantang. Musik video "Tegar" dilakukan di atas gedung Menara Palma, Kuningan. Tepat di tempat yang ada jam besarnya. Syuting dari waktu senja hingga malam hari, Rossa mengaku sempat deg-degan berakting di atas gedung tersebut. Tapi seperti yang kita lihat bersama, sampai hari ini musik video besutan Bianca Adinegoro ini merupakan salah satu musik video terbaik Indonesia yang pernah ada.

5. Aransemen Baru "Tegar 2.0" 

Dengan Aransemen baru lagu “Tegar” tersebut ini banyaknya peminat untuk lagu ini  meski sudah 20 tahun lamanya sejak rilis, Rossa akan memperkenalkan kembali lagu "Tegar" versi 2.0 untuk teman-teman milenial. Bersama beberapa musisi ternama seperti Gamaliel Tapiheru dan Ronald Steven, lagu "Tegar" versi 2.0 menjanjikan suguhan yang baru dan menarik tanpa meninggalkan kesan nostalgia akhir tahun 90-an yang ada di dalamnya.

Wah Stars, kamu makin penasaran kan sama Aransemen lagu "Tegar" Rossa versi 2.0 seperti apa? Nantikan tanggal 4 Oktober, 2019 ya! Pecinta musik dapat mendengarkan lagu tersebut di seluruh digital platform dan radio seluruh Indonesia!

 

Nita Yuliyanti,3Oktober2019

 

Share This