Star Radio - Pebulu Tangkis Markis Kido Tutup Usia
Lifestyle
Pebulu Tangkis Markis Kido Tutup Usia
June 15th | 2021

Hallo Stars!

Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia.

Salah satu pebulu tangkis legendaris di Indonesia, Markis Kido, tutup usia pada Senin (14/6) di malam hari.

Markis Kido dikabarkan terkena serangan jantung ketika sedang bermain di GOR Petrolin, Tangerang, bersama pebulu tangkis legendaris lainnya, termasuk Candra Wijaya.

Sebagai salah seorang teman yang ikut bermain bulu tangkis bersama Markis Kido, Candra Wijaya menceritakan kronologis malam itu.

Menurut Candra Wijaya, Markis Kido tiba-tiba terjatuh sekitar pukul 18.30 WIB. Tidak ada pertanda apapun tepat sebelum Markis Kido jatuh. Bahkan saat awal bertemu, suasana di GOR Petrolin malam itu masih seperti hari Senin biasa yang penuh canda tawa.

Dilansir dari kompas.com, Candra Wijaya menuturkan bahwa dirinya sedang menonton dari belakang dan tiba-tiba melihat Markis Kido terjatuh dengan posisi tengkurap. Pemain legenda bulu tangkis itu langsung tidak sadarkan diri dan segera diberikan pertolongan pertama oleh teman-temannya yang lain. Tak lama, Markis Kido segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk diberi penanganan lebih lanjut.

Sayangnya, ketika tiba di RS Omni Alam Sutera, Markis Kido dinyatakan sudah tutup usia. Pihak rumah sakit mengatakan kalau Markis Kido sudah mengalami henti napas dan jantung saat tiba.

Selamat jalan, Markis Kido! Terima kasih sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Prestasi dan perjuanganmu akan selalu dikenang sampai kapanpun.


(APA)

Sumber foto: cnnindonesia.com

Share This