Star Radio - Paul McCartney Sebut John Lennon Sebagai Dalang Perpecahan The Beatles
Lifestyle
Paul McCartney Sebut John Lennon Sebagai Dalang Perpecahan The Beatles
October 12th | 2021

Setelah berpuluh-puluh tahun, Paul McCartney menguak kembali momen-momen perpecahan grup band The Beatles.

Ia menyebut John Lennon sebagai sosok yang menghasut bubarnya The Beatles. Hal tersebut ia ungkapkan dalam cuplikan wawancaranya bersama BBC Radio 4.

"Saya tidak menghasut perpecahan, itu Jhonny (John Lennon)," ujar Paul McCartney, dilansir dari The Guardian, Senin (11/10/2021).

Hal tersebut diungkapkan setelah banyaknya pemberitaan yang selalu mengarahkan biang perpecahan Beatles ke Paul McCartney. Kini ia memberikan klarifikasi untuk membantah rumor tersebut.

Paul menyebut bahwa jika John Lennon tidak berulah dan menghasut pembubaran band, maka usia The Beatles akan lebih panjang.

"John (Lennon) masuk ke sebuah ruangan suatu hari dan berkata saya akan meninggalkan The Beatles. Apakah itu yang memicu perpecahan, atau tidak?" tuturnya.

Paul mengatakan bahwa bubarnya The Beatles dipicu oleh sikap John Lennon yang selalu ingin mengasingkan diri, khususnya setelah John memutuskan untuk hidup bersama Yoko Ono.

Pada tahun 1970 sang manajer band, Allen Klein meminta para anggota The Beatles untuk diam dan tak melontarkan komentar apapun terkait bubarnya band.

Paul merasa hak tersebut membebaninya, hingga kemudian dirinya lah yang menyiratkan bubarnya The Beatles ke publik.

"Saya muak menyembunyikannya," lanjutnya.

The Beatles merupakan band legendaris dan jadi salah satu yang paling populer di sejarah musik dunia. Kini, anggota The Beatles yang masih hidup adalah Paul McCartney dan Ringo Starr.

 

(C)

Sumber foto: Detik.com

Share This