Star Radio - Oppo Akhirnya Rilis ColorOS 12 Bagi Penggunanya
Lifestyle
Oppo Akhirnya Rilis ColorOS 12 Bagi Penggunanya
October 14th | 2021

Oppo akhirnya resmi merilis user interface terbaru mereka yang disebut “ColorOS 12”, Senin (11/10). User interface berbasis sistem operasi Android 12 tersebut akan tersedia untuk 52 tipe HP Oppo. Oppo Find X3 Pro menjadi HP pertama Oppo yang bisa meng-update ke ColorOS 12. Hal tersebut tidak mengherankan karena ia merupakan HP flagship tertinggi Oppo saat ini. ColorOS 12 sendiri akan dirilis ke perangkat Oppo secara bertahap mulai Oktober 2021 hingga semester kedua tahun 2022.

Dalam acara peluncurannya, Oppo menjelaskan roadmap jadwal rilis ColorOS 12 bagi jajaran HP mereka. Roadmap ini mencakup Thailand, Indonesia dan Malaysia. Hingga kini Oppo belum merinci kapan versi final user interface tersebut tersedia. Meski demikian, versi final user interface biasanya alan rilis tidak lama setelah versi Beta-nya diluncurkan.

Fitur baru ColorOS 12. ColorOS 12 hadir dengan susunan layout baru untuk memudahkan pengguna mengakses tombol yang mereka cari. Ia juga memiliki 3D icon baru yang bisa disesuaikan kontrasnya supaya pengguna dapat secara langsung mengenali aplikasi. Peralihan animasi di ColorOS 12 juga semakin mulus lewat Quantum Animation Engine 3.0.

Selain perubahan pada aspek desain, ColorOS 12 juga membawa fitur Omoji. Ini merupakan sticker animasi 3D yang dapat dikustomisasi dan meniru ekspresi wajah pengguna. Omoji enggak cuma berfungsi buat chat. Fitur tersebut juga bisa kamu gunakan dalam tampilan Always on Display agar HP Oppo kamu jadi semakin terasa personal.

 

(SAC)

Sumber foto: Oppo

Share This