Star Radio - Operasi Zebra Dimulai Pada 15 November 2021
Lifestyle
Operasi Zebra Dimulai Pada 15 November 2021
November 16th | 2021

Jadwal Kepolisian melakukan Operasi Zebra di tahun 2021 dilaksanakan pada bulan November. Operasi Zebra yang diadakan serentak di wilayah kabupaten kota seluruh Indonesia oleh Kepolisian Republik Indonesia. Operasi Zebra ini dilaksanakan guna memastikan kendaraan tidak melanggar aturan baik kelengkapan dokumen maupun alat berkendara.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2021 mulai tanggal 15 November 2021. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo menegaskan, tidak akan ada razia lalu lintas dalam Operasi Zebra Jaya 2021 ini. Kepolisian akan mengedepankan patroli gabungan.

Kepolisian telah memetakan ruas jalan yang rawan terjadi pelanggaran lalu lintas, antara lain Jalan Fatmawati, Jalan Panglima Polim, Jalan Sisingamangaraja, Jalan TB Simatupang, Jalan Raya BKT, Jalan DI Panjaitan, Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan Letjen S Parman, Jalan Roxy Mas Pertokoan, Jalan Daan Mogot, dan Jalan Gunung Sahari.

"Sudah kami petakan untuk intensifkan patroli gabungan dengan instansi terkait," kata Sambodo.

Ada beberapa pelanggaran yang menjadi perhatian kepolisian saat pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2021. Salah satunya adalah penggunaan rorator dan pelat nomor kendaraan yang tak sesuai dengan peruntukannya.

"Selama 14 hati kami akan laksanakan Operasi Zebra Jaya 2021 yang dilakukan personel gabungan Ditlantas Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dan Satpol PP," terang dia.

 

(SNA)

Sumber foto: Kompas.com

Share This