Star Radio - Niki Zefanya Dan Rich Brian Isi Soundtrack Shang-Chi!
Music
Niki Zefanya Dan Rich Brian Isi Soundtrack Shang-Chi!
September 7th | 2021

Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings adalah film terbaru Marvel Studios yang merepresentasikan budaya Asia di Marver Cinematic Universe (MCU) telah dirilis pada tanggal 3 September lalu. Untuk menambah ciri khas tersebut, Marvel berkolaborasi dengan 88Rising, label musing yang dikenal sebagai kelompok musisi Asia-Amerika untuk menggarap soundtrack resmi film tersebut.

Soundtrack film itu menjadi album yang bernama “Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings: The Album”. Album tersebut diproduseri langsung oleh Sean Mayashiro (Founder label musik 88Rising) yang menggaet para artis Asia-Amerika untuk berkarya dalam skala internasional.

Album yang berisi 18 soundtrack lagu film Shang-Chi tidak hanya dinyanyikan oleh satu musisi saja melainkan menggandeng banyak musisi yang bergabung, seperti Anderson .Paak, Swae Lee, Jhene Aiko, Saweetie, Guapdad 4000, Keshi, 21 Savage, Rick Ross, DJ Snake, DPR LIVE, DPR IAN, Zion.T, BIBI, Seori, serta tiga musisi 88Rising kebanggaan Indonesia yaitu Rich Brian, NIKI. Ada pun rapper asal Indonesia yang baru memulai kariernya di 88Rising pada Februari lalu, Warren Hue.

88Rising memang terkenal seringkali menggaet musisi Indonesia. Hingga saat ini, ada empat musisi Indonesia yang bergabung dalam label rekaman Amerika-Asia tersebut seperti NIKI, Rich Chigga, Stephanie Poetri, dan yang baru bergabung Warren Hue. Sebelum mengeluarkan Shang-Chi: The Album, 88Rising telah merilis beberapa lagu sebagai single. Saat ini, album tersebut sudah bisa dinikmati di berbagai layanan penyedia musik.

 

(KF)

Sumber foto: Instagram.com/nikizefanya & brianimanuel

Share This