Star Radio - Niat Membantu Masyarakat, Dr Richard Lee Malah Ditangkap Polisi
Lifestyle
Niat Membantu Masyarakat, Dr Richard Lee Malah Ditangkap Polisi
August 13th | 2021

Penyidik Polda Metro Jaya pada Rabu siang (11/8) menangkap dr Richard Lee atas beberapa dugaan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penangkapan Richard Lee diduga terkait pelanggaran UU ITE karena melakukan ilegal akses akun instagram pribadi dan penghilangan barang bukti di instagram.

Penangkapan dr Richard Lee bahkan disaksikan oleh keluarga, security  tempat tinggal Richard Lee, dan pengacaranya. Dalam video yang beredar, terlihat AKP Charles membacakan surat perintah penangkapan terhadap Richard Lee.

Video penangkapan Richard saat ini juga sudah tersebar di berbagai media sosial seperti TikTok, Twitter hingga Instagram. Seperti dikutip di Instagram Story milik istri Richard Lee Reni Effendi, tampak pihak kepolisian membawa Richard Lee secara paksa.

Dr Richard Lee dikenal masyarakat sebagai dokter sekaligus youtuber. Sosoknya kerap mengedukasikan mengenai berbagai macam bahan berbahaya yang terkandung dalam sejumlah produk skincare.

Dr Richard Lee sendiri merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri). Di awal karirnya, ia menjadi salah satu dokter di perusahaan Sinarmas Group Palembang.

Di media sosial, sosoknya populer di YouTube setelah membahas permasalahan skincare. Salah satu yang membuat namanya disorot adalah karena berani membongkar kandungan berbagai krim ternama yang ternyata mengandung zat berbahaya seperti merkuri.

Kini dr Richard Lee ditetapkan sebagai tersangka atas kasus akses ilegal dan menghilangkan barang bukti. Polisi juga telah melakukan penahanan kepada dr Richard Lee.

 

(SAC)

Sumber foto: Kompas.com

Share This