Star Radio - Nenek penjual pecel di Kota Probolinggo ternyata berhati sangat mulia
Lifestyle
Nenek penjual pecel di Kota Probolinggo ternyata berhati sangat mulia
August 12th | 2021

Seorang nenek di Probolinggo sumbangkan hasil tabungannya untuk penanganan Pandemi Covid-19. Dilansir oleh Detik News, Nenek yang bernama Sunarsih Ini membongkar celengannya dan membagikan seluruhnya kepada Satgas Covid-19 yang bertugas.

Nenek Sumarsih yang berumur 58 Tahun itu bertempat tinggal di Blok Sempeni, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Datang seorang diri sambil membawa celengannya yang berisi uang Koin penuh, dan langsung di terima oleh Wali Kota Probolinggo di kantor Pemkot.

Menyikapi hal tersebut Wali Kota Probolinggo menyebutkan bahwa, Ia adalah seseorang yang sangat mulia dan patut di tiru, “Nenek Sunarsih bisa menjadi contoh bagi banyak orang dan dermawan untuk bisa saling bantu. Bukan besar kecilnya sumbangan, melainkan sosialnya,” ucap Hadi.

Dan hasil tabungannya selama setahun itu terhitung ada sekitar RP. 1.250.000,00. Dan bukan merupakan sumbangan pertama kalinya. Ternyata sebelum itu tepatnya tahun lalu, Ia berhasil menyumbangkan tabungannya untuk penanganan Covid-19 juga sebesar 3 juta Rupiah.

Sunarsih sendiri berharap sumbangan yang ia berikan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak Covid-19. Selain itu bisa menjadi berkah bagi penanganan Covid-19 khususnya di Probolinggo.

“Tabungan dari hasil sisa jualan nasi pecel setiap harinya di Pasar Wonoasih. Sebenarnya uang untuk saku Umroh. Jadi saya sumbangkan ke petugas Satgas COVID-19 Kota Probolinggo agar bisa digunakan untuk warga terdampak pandemi Corona. Supaya bisa memutus penyebaran COVID-19,” tutur Sunarsih, Senin (9/8/2021).

Menurut gue Stars, gak perlu tunggu kaya dan sukses sampe banyak banget duit lo untuk bisa berbagi buat sekitar. Cukup dengan niat yang tulus lo uda bisa berbagi terhadap sesama, yaa mulai dari hal yang kecil dan dari diri lo sendiri.

 

(L/J)

Sumber Foto : Detik.com

 

Share This