Star Radio - Mulai 1 November Thailand Terima Turis Asing Tanpa Karantina, Berikut 63 Negara yang Terdaftar
Lifestyle
Mulai 1 November Thailand Terima Turis Asing Tanpa Karantina, Berikut 63 Negara yang Terdaftar
November 2nd | 2021

Thailand menjadi salah satu negara yang kembali membuka pintunya untuk wisatawan internasional pada Senin (1/11/2021). Bahkan negeri gajah putih ini  mengizinkan wisatawan dari 63 negara masuk ke Thailand tanpa karantina.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Thailand mengumumkan pada Sabtu (30/10/2021) akan menerima pengunjung dari 17 negara lagi tanpa karantina.

Namun, hal itu bisa dilakukan bagi mereka yang telah divaksinasi sepenuhnya dan memiliki bukti hasil tes Covid-19 pra-penerbangan negatif.

Penambahan tersebut menambah daftar negara yang sebelumnya telah diizinkan sebanyak 46 negara.

Pengumuman itu ditandatangani oleh Thani Thongphakdi, Sekretaris Tetap Kementerian.

Pada 21 Oktober 2021, Thailand mengeluarkan pengumuman untuk mengizinkan wisatawan yang divaksinasi penuh dari 46 negara dan wilayah berisiko rendah memasuki negara itu tanpa karantina mulai 1 November 2021.

Adapun 17 negara tambahan yang diumumkan yakni India, Taiwan, Laos, Myanmar, Filipina, Kroasia, Indonesia, Kuwait, Maladewa, Mongolia, Nepal, Oman, Rumania, Slovakia, Sri Lanka, Vietnam dan Luksemburg.

Sedangkan 46 negara yang diumumkan sebelumnya bisa masuk Thailand tanpa karantina yakni Australia, Austria, Bahrain, Belgia, Bhutan, Brunei, Bulgaria, Kamboja, Kanada, Chili, Cina, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hong Kong, Hongaria, Islandia, Irlandia, Israel, Italia, Jepang, Latvia, Lituania, Malaysia, Malta, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Portugal, Qatar, Arab Saudi, Singapura, Slovenia, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Uni Emirat Arab , Inggris dan Amerika Serikat.

 

(C)

Sumber foto: Kompas.com

Share This