Star Radio - Mischka Aoki Dan Devon Kei Enzo, Peraih Medali Pada Olimpiade Matematika
Lifestyle
Mischka Aoki Dan Devon Kei Enzo, Peraih Medali Pada Olimpiade Matematika
August 19th | 2021

Belakangan ini, nama Mischka Aoki dan Devan Kei Enzo menjadi perbincangan banyak orang setelah meraih Medali Berlian dalam kompetisi internasional World Mathematics Invitational (WMI) 2021 untuk Devon, sementara Mischka, saudara perempuannya, memenangkan Medali Perak.

Dilansir dari instagram @Folkative, selama tahun 2021 mereka telah meraih total 32 medali untuk Indonesia, seperti Diamond Medal dan Silver Medal dari WMI, Gold Medal dari Hua Xia Cup Global Round, AIMO, VANDA Science, BIG Australia Science Competition, dan lima medali. medali sekaligus dalam ajang tersebut. SIMOC (Tantangan Olimpiade Matematika Internasional Singapura). 2021.

Menteri Pendidikan dan Kebudaayan Indonesia, Nadiem Makarim mengapresiasi anak bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia di kompetisi internasional dengan mengunggah foto dan menulis caption: “Selamat untuk kalian yang telah mengharumkan nama Indonesia di kompetisi internasional World Mathematics Invitational 2021 dan International Geography Olympiad 2021. Terima kasih atas hadiahnya untuk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76”

Dalam keadaan pandemi, ternyata Mischka dan Devon mampu memberi hadiah berupa prestasi dalam ajang internasional untuk ulang tahun Indonesia. Selain itu, Devon dan Mischka juga membangkitkan generasi muda Indonesia untuk terus bisa mengasah kemampuannya hingga dapat berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Mereka juga menjadi inspirasi untuk generasi muda.

 

(KF)

Sumber foto: Instagram.com/nadiemmakarim

Share This