Star Radio - Minions Gagal Juara Final Masters Indonesia 2021
Lifestyle
Minions Gagal Juara Final Masters Indonesia 2021
November 22nd | 2021

Ganda Putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon atau 'The Minions' gagal menang di final Indonesia Masters 2021 pada minggu lalu.

Diketahui Turnamen Masters Indonesia 2021 Super 750 telah berakhir pada Minggu (21/11/2021) sore WIB.

The Minions, julukan Marcus/Kevin, gagal menjadi juara Indonesia Masters 2021 setelah kalah rubber game dari wakil Jepang non-unggulan, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kekalahan Marcus/Kevin dari Hoki/Kobayashi dapat dikatakan di luar dugaan. Sebab, Marcus/Kevin merupakan unggulan pertama dan juara bertahan Indonesia Masters tiga edisi terakhir (2018, 2019, 2020). Tidak hanya itu, Marcus/Kevin sebelumnya juga tercatat tidak pernah kalah dari Hoki/Kobayashi dalam 10 pertemuan.

Akan tetapi, Marcus Gideon legawa mengakui bahwa Hoki/Kobayashi bermain lebih baik dan pantas menjadi juara.

"Dari awal kami tertekan. Mereka langsung bermain cepat. Di gim ketiga, kami sebenarnya bisa mengimbangi permain mereka. Namun, kami kesulitan mengejar," kata Marcus Gideon.

"Mereka bermain bagus. Banyak perubahan dari permainan mereka dibandingkan sebelum pandemi Covid-19," ujar Marcus.

"Pukulan mereka sekarang lebih kencang, terutama yang kidal (Yugo Kobayashi)," tutur Marcus menambahkan.

Sebelumnya di babak semifinal Kevin-Marcus berhasil menundukkan ganda Malaysia Ong Yew Sin-Teo Ee Yi dengan skor 21-17, 21-11.

Akan tetapi, terdapat kejadian saat bermain dengan pemain ganda Malaysia. Karena sempat "dicurangi" teknologi hawk-eye saat menghadapi wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pada laga semifinal itu. Pada game pertama, dalam kedudukan 20-18, insiden yang banyak disorot itu terjadi.

Pasangan Malaysia melakukan servis. Bola tak masuk, tapi mereka melakukan challenge. Tayangan ulang sempat memperlihatkan servis itu tak sampai. Namun hasil hawk-eye memperlihatkan kok yang mengenai garis dan dinyatakan masuk.

 

(FSA)

Sumber foto: Instagram.com/itsmelibragirl

Share This