Star Radio - Mia Amalia Mendapatkan Medali Emas Pertama Untuk Banten Di PON XX Papua
Lifestyle
Mia Amalia Mendapatkan Medali Emas Pertama Untuk Banten Di PON XX Papua
October 4th | 2021

Mia Amalia, Atlet Muaythai asal Cikeusal, Kab. Serang yang menjadi salah satu perwakilan provinsi Banten dalam Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Ia berhasil menyumbang medali emas pertama untuk Banten pada Minggu (03/10) sore.

Mia tampil di kelas 51 kg dan merebut medali emas dari atlet tuan rumah Papua yang bernama Paula Renady Sauke dengan kemenangan mutlak.

Dilansir dari suarabanten.id, Mia tampak jauh lebih unggul hingga tak ada celah untuk wasit dan juri memberikan poin buat lawan. Dan saat pengumuman pemenang, bendera merah diangkat ketua juri Muaythai yang menandakan bahwa kemenangan sudah mutlak diraih oleh Mia Amalia.

“Ini kemenangan telak jadi sulit buat juri memenangkan atlet tuan rumah, tidak seperti atlet Banten lainnya yang menang tipis tapi dikalahkan juri. Kalau ini dia kalah jauh,” terang Ketua Pengprov Muaythai Indonesia Banten Roni Alfanto.

Mia pun mengamini pernyataan tersebut yang dibuktikan dengan kerja keras untuk tampil lebih di laga sebelumnya. Menurut atlet asal Kota Serang itu, untuk menang dari atlet tuan rumah penampilan harus dua kali lipat dari lawan.

“Karena 80 persen kemenangan milik atlet tuan rumah, Alhamdulillah saya mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dan menang,” ujar Mia sambil berlinang air mata.

Dengan demikian, cabor muaythai sukses menyumbangkan 1 medali emas dan 4 medali perunggu. Empat medali perunggu buat Banten masing-masing dipersembahkan Ridwan Maulana di kelas 45 kg putra, Isnawati yang tampil di kelas 45 kg putri, ada Dwi Rahmawati di kelas 48 kg putri serta Sandi Hidayat yamg berlaga di kelas 75 kg putra.

 

(KF)

Sumber foto: Instagram.com/konikabserang

Share This