Star Radio - Menyabet Tiga Medali Perak, Izabelle Kiara Kurniawan Dapat Tawaran Rekaman di Amerika
Music
Menyabet Tiga Medali Perak, Izabelle Kiara Kurniawan Dapat Tawaran Rekaman di Amerika
August 13th | 2019

Izabelle Kiara Kurniawan tertarik menerima tawaran rekaman musik di Amerika Serikat. Diketahui siswi kelas 5 SDK Santa Maria II Malang yang kerap disapa Kiara ini sebelumnya mengikuti ajang WCOP (World Championships of Performing Arts) 2019 di California, AS dan berhasil membawa pulang tiga medali perak. Pada ajang tersebut pula, Kiara mendapat julukan Mini Celine Dion.

Tiga medali itu diperoleh dari keberhasilannya membawakan tiga kategori lagu, yakni Pop, RnB/Soul/Jazz, dan Originial Work. Tiga lagu itu adalah “All by Myself” yang dinyanyikan Celine Dion, “Who’s Loving You” milik Michael Jackson dan satu lagu untuk kategori Original Work yang berjudul "Kusampaikan Lewat Hujan".

Atas keberhasilan itu, Kiara akhirnya menerima tawaran rekaman musik di Amerika.  Jumat (2/8/2019) dini hari, ia menerima tawaran melalui email untuk masuk dapur rekaman di Hollywood, Amerika Serikat.

Email itu datang dari salah satu juri kategori vokal pada ajang WCOP 2019 yang telah usai beberapa waktu lalu.

"Saya belum tahu apakah tawaran ini kami ambil atau bagaimana, karena saya sendiri belum berbicara dengan Kiara," kata ibundanya, Intan Kurniawan seperti yang dilansir oleh TIMES Indonesia.

Sebenarnya tawaran yang sama, kata Intan juga pernah dilontarkan pelatih vokalnya Michael Jackson dan Lady Gaga, Romeo Johnson beberapa saat sebelum Kiara pulang ke Indonesia usai melakoni event itu. Karena tawaran itu spontan, waktu itu Intan pun belum berani menjawab.

Hingga hari ini, sang ibunda masih belum juga mengiyakan beberapa tawaran yang diajukan pada Kiara tersebut. Pada Senin (12/8/2019) pagi kemarin, Kiara datang ke Balai Kota Malang bersama dua anak berbakat lain untuk menemui Wali Kota Malang.

Jika diharuskan memilih diantara tawaran tersebut, Kiara mengatakan ia akan memilih Romeo Johnson. Menurutnya, Romeo Johnson sudah terbukti dalam urusan melatih vokal. “Sehingga kalau saya disuruh memilih pelatih vokal saya pasti akan memilih Romeo Johnson, dan saya juga sudah bertemu dia waktu di WCOP waktu itu,” jelas Kiara seperti yang dikutip dari TimesIndonesia.co.id.

Tak hanya Kiara, ada 15 anak berbakat lainnya yang berangkat dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa. Ajang bergengsi tersebut selalu diikuti oleh hampir semua negara di seluruh dunia. Dalam ajang tahun ini, juara 1 diberikan kepada kontingen Afrika Selatan. Sementara juara tiga diraih oleh perwakilan kontingen Filipina.

(nan)

Share This