Star Radio - Menparekraf Sebut Dieng Pemandangannya Tak Kalah dengan Canada
Lifestyle
Menparekraf Sebut Dieng Pemandangannya Tak Kalah dengan Canada
October 7th | 2021

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menyebut Indonesia punya banyak destinasi wisata yang tak kalah indah dari luar negeri. Hal itu pula yang ia rasakan saat berkunjung ke Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, pada Rabu (6/10).

Sandiaga menyebut Desa Wisata Dieng Kulon layak bersanding dengan Canada, Amerika Serikat, maupun Swiss di Eropa Tengah lewat besarnya keindahan alam dan keragaman budaya lokal yang dimilikinya. Dirinya meyakini Desa Wisata Dieng Kulon memiliki masa depan yang cerah.

"Tadi saya berbicara dengan para wisatawan dari Jakarta, mereka bilang bahwa ini tidak kalah dibandingkan dengan Kanada. Mbak Nur sendiri bilang pemandangannya mirip seperti di Swiss," ungkap Sandiaga Uno, seperti dikutip dari keterangan resminya.

"Inilah Negeri di Atas Awan atau Negeri Nirwana Desa Wisata Dieng Kulon," lanjutnya.

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno bahkan sempat diajak bermain sepak bola sembari menikmati indahnya Desa Wisata Dieng Kulon. Jiwa mudanya yang tertantang membuat dirinya bergabung dalam Tim Pandawa melawan Tim Putra Armor. Permainan pun berlangsung alot. Kedua kubu saling serang sekaligus bertahan.

Namun, akibat kecerobohan bek Tim Putra Armor, Sandiaga Uno yang berhasil mendapatkan bola liar dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 0:1 untuk kemenangan Tim Pandawa. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

"Ngos-ngosan, karena saya menyadari ini di ketinggian lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut, jadi udaranya tipis. Tadi saya ikut di Tim Pandawa melawan Tim Putra Armor, kedudukan 0:0, tapi saya mendapatkan bola yang dioper oleh lawan saya sendiri, dan kelihatannya sudah settingan, saya mencetak gol," ungkap Sandiaga Uno mengundang tawa.

 

(SAC)

Sumber foto: kemenparekraf

 

 

Share This