Star Radio - Mengaku Salah, Marc Marquez Minta Maaf pada Jorge Martin Usai Balapan MotoGP Inggris 2021
Lifestyle
Mengaku Salah, Marc Marquez Minta Maaf pada Jorge Martin Usai Balapan MotoGP Inggris 2021
August 30th | 2021

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meminta maaf kepada Jorge Martin usai balapan MotoGP Inggris 2021.

Permintaan maaf  itu terkait dengan penampilan Jorge Martin yang harus berakhir lebih cepat di GP Inggris karena ulah Marc Marquez.

Dalam video yang beredar, tampak Marc menyalip Martin sehingga membuat keduanya bersenggolan dan berakhir dengan jatuh bersama.

Hal itu menyebabkan keduanya  tidak bisa melanjutkan balapan lagi, padahal balapan itu baru saja berjalan beberapa lap.

Dalam hal ini, Marc pun mengakui kesalahannya dan langsung meminta maaf pada Martin seusai balapan.

“Saya ingin meminta maaf kepada Martin karena kejadian itu sepenuhnya salah saya. Saya terlalu optimistis ketika menyalip. Situasinya sendiri aneh karena Quartararo sangat melebar,” ujar Marquez, dikutip dari Motorsport, Senin (30/8/2021).

Kemudian Marc juga menjelaskan situasi yang terjadi pada saat itu.

“Saya mengira Martin akan sedikit lebih melebar. Saya hanya bersiap menghadapi tikungan dan menegakkan motor karena tak punya waktu untuk mengganti gigi. Perhitungan saya tidak tepat dan saya membuat kesalahan,” ujar Marquez.

“Memang benar jika pada putaran pertama saya terlalu optimistis. Saya membuat kesalahan dan minta maaf kepada Martin dan tim Pramac. Akan tetapi, terkadang balapan seperti ini dan saya membuat kesalahan,” lanjut Marquez.

Dilansir dari Okezone.com, Marquez  masih memiliki kesempatan untuk membayar kegagalan ini pada balapan berikutnya, MotoGP Aragon 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (12/9/2021), malam.

 

(C)

Sumber foto: Bola.net

Share This