Star Radio - Mbah Minto Artis Parodi Gagal Mudik Meninggal Dunia
Lifestyle
Mbah Minto Artis Parodi Gagal Mudik Meninggal Dunia
December 23rd | 2021

Aktris dari konten parodi Gagal Mudik, Mbah Minto meninggal dunia di usia 85 di RS Islam Klaten, Jawa Tengah, Rabu (22/12).

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak rumah sakit yang merawat Mbah Minto sebelum menghembuskan napas terakhir.

Berpulangnya Mbah Minto Klaten juga dibenarkan pemilik channel YouTube Ucup Klaten, Muhammad Sofyan alias Ucup.

“Kami berduka cita atas wafatnya Alm. Minto Suwito Siyam (Mbah Minto). Semoga Amal dan Ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya,” ujar Ucup.

Ucup mengatakan, Mbah Minto meninggal dunia pada Rabu malam, pukul 21.15 WIB. Melalui akun Instagram-nya, Ucup juga menginformasikan kabar duka itu.

Kabar meninggalnya Mbah Minto menjadi trending di Twitter. Sejumlah warganet menyampaikan ucapan bela sungkawa, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Mbah Minto merupakan salah satu pemeran dari konten parodi Youtube yang viral selama pandemi. Ia dan pemeran lainnya beraksi di kanal Youtube Ucup Klaten.

Salah satu konten yang viral dan banyak disaksikan adalah video Mbak Minto Gagal Mudik di masa pandemi yang diunggah April 2021 lalu.

Selama dirinya eksis di Youtube, banyak netizen yang terus mengirim doa atas kesehatannya. Namun kabar duka harus diterima oleh para penggemar, Mbah Minto meninggal dunia Rabu (22/12) usai dirawat di RS Islam Klaten.

Dari lembaran duka itu, Mbah Minto meninggalkan empat anak, empat menantu. 15 cucu. dan empat cicit. Jenazah Mbah Minto akan dimakamkan pada Kamis, 23 Desember 2021 pukul 14.00 di Sasonoloyo Wonosegaran, Bugel, Klaten.

Rencananya, jenazah Mbah Minto akan dimakamkan pada Kamis (23/12/2021) pukul 14.00 WIB.

(SNA)

Sumber foto : google

Share This