Star Radio - Masih Menggunakan Sedotan Plastik? Yuk Pindah ke Stainless Straw!
Lifestyle
Masih Menggunakan Sedotan Plastik? Yuk Pindah ke Stainless Straw!
September 10th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com – Banyak orang dan banyak restoran yang masih sering menggunakan sedotan plastik. Seperti yang diketahui, limbah plastik yang menumpuk tentu bisa berbahaya bagi lingkugan. Kalau kamu masih sering menggunakan sedotan plastik dan sudah tahu dampak dari pemakaiannya. Yuk, mending pindah ke stainless straw. Belum tahu manfaatnya? Dilansir dari GueSehat, berikut beberapa manfaat stainless straw.

 

1. Ramah lingkungan

Seperti dikatakan sebelumnya, proses penguraian plastik bisa memakan waktu yang sangat lama, sehingga akan menumpuk dalam beberapa tahun setelah dibuang. Tak hanya itu, pembuatan plastik juga akan menghasilkan zat-zat karsinogenik, yang dapat merusak lingkungan dan neurotoksik ke atmosfer. Bahan-bahan berbahaya ini akhirnya akan berdampak pada timbulnya polusi udara, air, dan tanah.

2. Dapat digunakan kembali

Sedotan stainless steel dapat digunakan kembali dan juga tahan lama jika dirawat dengan baik. Selain itu, stainless steel juga tidak melepaskan bahan kimia dan tidak berinteraksi dengan produk makanan atau minuman yang dikonsumsi.

3. Mudah dibersihkan

Sedotan stainless bisa menjadi pilihan produk yang paling mudah dibersihkan. Kamu hanya perlu memasukkannya dalam mesin pencuci piring. Sedotan pun akan bersih tanpa takut bentuknya rusak atau berubah. Selain itu, sedotan stainless biasanya akan dilengkapi dengan sikat pembersih khusus yang dapat digunakan untuk membersihkan bagian dalam sedotan.

4. Aman digunakan

Tidak seperti produk plastik, sedotan stainless steel sangat aman untuk digunakan karena bebas BPA (Bisphenol A). Perlu diketahui, BPA adalah bahan kimia dalam plastik yang dapat memicu terjadinya masalah reproduksi dan kondisi lain, seperti diabetes dan penyakit jantung.

5. Praktis dibawa ke mana saja

Karena memiliki bentuk yang kokoh, sedotan stainless dapat dibawa ke mana pun Kamu pergi. Kamu tidak perlu takut kalau sedotan akan rusak atau patah saat disimpan di dalam tas.

 

Setelah membaca beberapa manfaat stainless straw dibaca, sudah tentu kamu akan mempertimbangkannya lagi bukan? Selain menjaga lingkungan, ternyata stainless straw juga menjaga kita lho, Stars! Jadi, masih mau pake sedotan plastik yang merusak lingkungan serta diri sendiri?

 

(bil)

Share This