Star Radio - Maros Pangkep Geopark di Sulawesi Selatan Diajukan ke UNESCO
Lifestyle
Maros Pangkep Geopark di Sulawesi Selatan Diajukan ke UNESCO
June 18th | 2021

Hallo Stars!

Kalau ngomongin soal keindahan Indonesia emang gak pernah ada habisnya, ya. Dari Sabang sampai Merauke, alam-alam di Indonesia bisa memanjakan mata turis. Pemandangannya yang menyegarkan pasti bikin lo betah di sana buat healing.

Nah, salah satu tempat wisata dengan keindahan alam di Indonesia adalah Maros Pangkep Geopark. Tempat ini menyediakan berbagai destinasi alam, seperti geosite, biological site, hingga cultural site. 

Selain itu, Maros Pangkep sendiri merupakan sebuah karst yang telah mendapatkan pengakuan dunia sebagai Geopark Nasional di tahun 2017. Karst yang memiliki beragam keajaiban, keindahan, serta kehidupan flora dan fauna ini juga merupakan karst terbesar ke-2, berada tepat di bawah China Selatan.

Keindahan yang dimiliki Maros Pangkep ini tentunya gak akan disia-siakan sama pemerintah, terutama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Pak Sandiaga Uno. Beliau mengungkapkan akan memberi dukungan penuh agar Maros Pangkep Geopark dapat diajukan ke UNESCO.

Menurut Pak Sandiaga Uno, apabila Maros Pangkep Geopark berhasil mendapatkan status UNESCO Global Geopark, perekonomian di Kabupaten Pangkep memiliki kesempatan untuk berkembang. Ditambah produk ekonomi dan pariwisata di sana sangat potensial untuk dikembangkan.

Dalam rangka memberikan penilaian, asesor dari UNESCO akan datang secara langsung ke Maros Pangkep buat melihat apakah salah satu keindahan Indonesia ini layak masuk sebagai UNESCO Global Geopark. Kedatangan UNESCO diperkirakan terlaksana pada Juli 2021.

Keren ya, Stars! Indonesia emang selalu menyuguhkan pemandangan yang cantik dan indah-indah, ya. Semoga aja ke depannya, wisatawan gak cuma berkunjung ke Bali atau Lombok buat destinasi wisata, tapi bisa sampai ke Sulawesi Selatan, tempat di mana Maros Pangkep Geopark berada.

(APA)

Sumber foto: mediasulsel.com

Share This