Star Radio - Manfaat Lain dari Bengkoang yang Perlu Kamu Ketahui Nih Stars
Lifestyle
Manfaat Lain dari Bengkoang yang Perlu Kamu Ketahui Nih Stars
April 18th | 2019

Rasanya tidak lengkap kalau makan asinan atau rujak tanpa kehadiran bengkoang. Bengkoang atau bengkuang adalah salah satu jenis umbi jalar yang banyak ditemukan di Asia dan Amerika Selatan. Bengkoang merupakan salah satu buah yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh dan untuk kecantikan kita. Hal tersebut disebabkan karena di dalam bengkoang memiliki berbagai macam kandungan yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan serta kecantikan kita loh.

Nah Stars, ini dia beberapa manfaat lain dari bengkoang  yang perlu kamu ketahui:

1.      Mengatasi penyakit maag

Stars, ternyata mengkonsumsi buah bengkoang dapat digunakan untuk membantu mengatasi penyakit maag yang sedang kita derita. Bengkoang pada dasarnya mengandung vitamin C‚Äč sehingga ia sangat efektif untuk menjaga lambung dari inflamasi sehingga dapat mengurangi rasa sakit saat maag kambuh..

 

2.      Baik untuk kesehatan tulang

Nah Stars, ternyata di dalam bengkoang mengandung banyak mineral yang penting untuk tubuh kita. Mineral tersebut meliputi kandungan magnesium, zat tembaga, dan zat besi. Mineral tidak hanya berguna untuk meningkatkan kepadatan tulang tubuh saja, tetapi juga bermanfaat untuk menyembuhkan dan memicu pertumbuhan tulang baru untuk menggantikan yang rusak.

 

3.      Membantu untuk mengobati sariawan

Berbagai macam kandungan vitamin, khususnya vitamin C yang terdapat di dalam buah bengkuang ini sangat baik dan bermanfaat untuk membantu dalam mengobati sariawan yang sedang anda derita.

 

4.      Baik untuk mengurangi kadar diabetes

Selain kandungan seratnya yang tinggi, bengkoang juga mengandung kadar glukosa rendah yang baik untuk diet bagi penderita diabetes. Kadar ‚Äčoligofruktosa inulin dalam bengkoang adalah sejenis karbohidrat yang sulit dicerna tubuh. Jadi, kamu tidak perlu khawatir tentang kadar gula darah dalam tubuh kamu naik saat mengonsumsi bengkoang dalam jumlah banyak.

 

5.      Mengobati penderita biri-biri

kandungan vitamin b1 yang terdapat di dalam buah bengkoang dapat membantu untuk mengobati penyakit biri-biri. 

 

6.      Mencegah asma

Stras, buat kamu yang memiliki penyakit asma, kamu tidak perlu khawatir karena dengan mengonsumsi buah bengkoang secara rutin dan teratur dapat membantu kamu untuk mengatasi penyakit asma yang sedang kamu derita.

 

Nah Stras, itu dia beberapa manfaat lain dari buah bengkoang yang perlu kamu ketahui. Kita harus rajin menjaga kesehatan tubuh yaa dimulai dari saat ini. Karena mengobati lebih mahal dari pada mencegahnya. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat yaaa.

 

 

 

Ketty Dame, 2019

 

 

 

Share This