Star Radio - MANFAAT JAMBU BIJI UNTUK KECANTIKAN KULIT
Lifestyle
MANFAAT JAMBU BIJI UNTUK KECANTIKAN KULIT
March 14th | 2019

Siapa nih, yang ngakunya pecinta jambu biji? Selain buahnya yang sehat untuk dikonsumsi, nyatanya daun dari jambu biji bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit kamu, lho, Stars! Kenapa? Karena daun jambu biji mengandung sifat anaglesik, anti-inflamasi, antimikroba, dan antioksidan yang bisa membantu untuk merawat kulit kamu.

Ini dia tiga manfaat dari daun jambu biji yang harus kamu tau!

1. Menghilangkan Komedo

Pertama siapkan beberapa helai daun, lalu bersihkan dan rebus sebentar, campurkan rebusan daun tadi dengan sedikit air dan bubuk kunyit. Setelah itu, kamu oleskan racikan pada wajah dan gosokkan secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal,lakukan cara ini dengan rutin dua kali seminggu, ya, Stars.

2. Mengurangi Jerawat

Daun jambu biji mengandung anti bakteri yang mampu membantu menghilangkan sel penyebab jerawat. Selain itu,bisa membantu mengurangi bintik hitam dan noda lainnya pada kulit wajahmu. Caranya, siapkan beberapa daun jambu biji muda yang berada dibagian ujung, kemudian bersihkan dan tambahkan sedikit air, setelah itu remas-remas daun jambu hingga berbusa. Oleskan airnya pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan sebentar, kemudian bilas dengan air.

3. Mengatasi Keriput

Selain membantu menghilangkan keriput dan garis-garis halus pada wajah, daun jambu biji juga bisa menangkal radikal bebas, sehingga mencegah penuaan. Caranyacukup mudah, yaitu dengan merebus beberapa daun jambu biji untuk mendapatkan ekstranya.

Semua manfaat daun jambu biji, bisa kamu rasakan manfaatnya kalau kamu lakukan secara rutin. Jangan lupa, sebelum melakukan perawatan, bersihkan dulu wajah kamu dengan air bersih, supaya sisa-sisa kotoran di wajah kamu tidak bercampur dengan ramuan daun jambu bijinya. Selamat mencoba, ya, Stars!

Siti Maesaroh, 2019

Share This