Star Radio - MALIQ & D'Essentials Rekaman Live di London
Music
MALIQ & D'Essentials Rekaman Live di London
September 12th | 2019

Stars, grup musik MALIQ & D'Essentials merilis DVD berisi lagu-lagu populernya. DVD spesial itu bertajuk MALIQ & D'Essentials: Essential Hits Recorded Live in London.

DVD spesial itu dirilis untuk merayakan 17 tahun kiprah band asal Jakarta tersebut di industri musik Indonesia.

Uniknya, lagu-lagu dalam DVD tersebut direkam di Abbey Road Studio, London, Inggris. Tempat tersebut menjadi studio rekaman bagi band asal Inggris, The Beatles.

Vokalis Rivani Indriya Suwendi mengatakan MALIQ & D'Essentials ingin memberikan persembahan khusus kepada para penggemarnya lewat DVD ini.

"Kami ingin di DVD ini orang bisa lihat perjalanan MALIQ & D'Essentials dari awal dan tujuannya," kata Indri di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2019).

Indri berujar, untuk rekaman di Abbey Road Studio cukup sulit. Tidak bisa sembarang band bisa menggunakan studio tersebut.

MALIQ & D'Essentials mendapatkan akses setelah sebelumnya pernah menggunakan studio tersebut saat merekam lagu Sriwedari pada 2013.

"Sewa studio di sana enggak mudah. Cukup dipertanyakan. Dengan latar belakang dulu Sriwedari, kami sudah beberapa kali kerja di sana, itu yang mempermudah kami jalani rekaman di sana," kata Indri.

Dengan total durasi 73 menit, DVD ini berisi 12 video live performance dan wawancara ekslusif para personel tentang cerita di balik masing-masing lagu tersebut.

Selain itu, ada juga track cerita-cerita seru tentang perjalanan MALIQ & D'Essentials berikut kisah masing-masing personelnya.

Seluruh rekaman ini digarap oleh Andrew Dudman sebagai Recording Engineer dan Geoff Pesche sebagai Mastering Engineer.

Wah keren ya Stars mereka, semoga karya mereka makin mendunia lagi ya. Biar bisa mengharumkan bangsa kita nih Stars.

 

(RA)

Share This