Star Radio - Lulus Sensor, Film Eternals Resmi Tayang di Indonesia 10 November 2021
Movie & Cinema
Lulus Sensor, Film Eternals Resmi Tayang di Indonesia 10 November 2021
November 8th | 2021

Film terbaru dari waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU), Eternals dijadwalkan akan tayang di sejumlah bioskop Indonesia pada 10 November mendatang usai mendapat izin tayang di dalam negeri

Kabar penayangan Eternals di dalam negeri diumumkam oleh beberapa brand bioskop, seperti XXI dan CGV melalui akun Twitter.

"SOBAT XXI! Ini dia info yang paling ditunggu. Bersiaplah menyambut Marvel Studios' #EternalsID tayang mulai 10 November 2021 di Cinema XXI," tulis akun Twitter XXI, Minggu (7/11/2021).

Kemudian, akun CGV juga mencuitkan hal yang serupa.

"Jadi gini, tiga hari lagi..sampai jumpa dan #SeruKembalidiCGV bersama #Eternals," tulis akun CGV, Minggu (7/11/2021).

Dengan demikian penonton Indonesia dapat menyaksikan Eternals 2 hari mendatang, di bioskop dalam negeri.

Sebelumnya, film eternals sempat dilarang tayang di Arab Saudi, Kuwait dan Qatar. Pelarangan itu diketahui setelah Marvel dan Disney sebelumnya mengumumkan Eternals akan mulai tayang di kawasan Teluk pada 11 November 2021.

Pelarangan tersebut dilakukan karena Disney enggan mengubah adegan salah satu film awal fase keempat Marvel Cinematic Universe itu supaya bisa lolos sensor di sana.

Sumber mengatakan keputusan Eternals dilarang tayang di sana lantaran menampilkan pasangan sesama jenis, serta pahlawan super gay pertama MCU.

Dengan demikian, Eternals telah dihapus secara diam-diam dari situs web masing-masing di Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar.

Kini, Lembaga Sensor Film (LSF) mengkonfirmasi bahwa Eternals telah lulus sensor dengan kategori 13 tahun ke atas atau 13+.

Artinya, film Eternals hanya bisa disaksikan oleh penonton usia 13 tahun ke atas. Penonton dengan usia di bawah ketentuan disarankan tidak menonton.

Eternals mengisahkan tentang sekelompok manusia bernama Eternals yang memiliki kekuatan super. Dalam film tersebut, kelompok sudah ada sejak awal peradaban manusia dan disebut sebagai salah satu pahlawan super tertua di dunia.

Kali ini Eternals yang tersebar di berbagai tempat kembali bersatu untuk menjalani sebuah misi, mengalahkan musuh bebuyutan dan musuh tertua umat manusia yang tergabung dalam The Deviants.

Eternals yang disutradarai oleh Chloe Zhao, akan dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, seperti Angelina Jolie, Salma Hayek, Don Lee, Brian Tyree Hendry, hingga Harry Styles.

 

(C)

Sumber foto: Indozone.id

 

Share This