Star Radio - Lucu dan Menggemaskan, Angry Bird 2 Movie Tampil Lebih Menghibur
Movie & Cinema
Lucu dan Menggemaskan, Angry Bird 2 Movie Tampil Lebih Menghibur
August 20th | 2019

Red (Jason Sudeikis) dan para burung di Bird Island film komedi animasi ini kembali tayang dalam film The Angry Birds Movie 2. Rilisnya film komedi animasi ini. menilik skor agregat di Rotten Tomatoes, nilainya jauh lebih besar dari film pertama. Yaitu dari 44% menjadi 76%. Ini pertanda, sekuelnya dinilai kritikus film justru lebih bagus dari film pertama.

Kali ini, mereka bersatu dengan para babi hijau di Piggy Island untuk menghadapi musuhsecara bersama - sama untuk melawan ancaman yang ingin menghancurkan pulau mereka. Mengingat film pertamanya yang buruk, ada dugaan bahwa humor film sekuelnya akan sama cringe-nya alias garing. Namun ketika menontonnya, filmnya ternyata berhasil menghibur dan cocok ditonton seluruh anggota keluarga.

Jalan cerita film The Angry Birds Movie 2 kali ini, tidak membosankan untuk dinikmati orang dewasa, bahkan bisa bikin kamu susah berhenti tertawa. Sementara bagi penonton anak-anak, film ini tidak hanya menghibur, tapi juga menawarkan pesan-pesan berharga yang mendidik. Anak-anak dapat belajar untuk tidak egois, peduli pada teman, berjuang untuk masyarakat, dan nilai-nilai positif lainnya.

Sutradara Thurop Van Orman justru menghadirkan kelucuan konyol yang menjadi kekuatan utama film. Penonton yang tidak menyimak prekuelnya masih bisa menikmati jalan cerita keseluruhan film tanpa sedikit pun merasa bingung dan karakter-karakter yang ditampilkan sangat lucu dan imut. Keimutan mereka tidak perlu diragukan.

Salah satu poin terbaik dari film ini adalah dalam penggunaan lagu untuk scene. Aura nostalgia dari film ini terasa mulai dari lagu pembuka Angry Bird pada awal film yang mengingatkan kita akan masa kejayaan dari gim ini. 

Film komedi animasi inipun menyisipkan cerita paralel dari karakter pendukung lain yang menggemaskan. Berbeda dengan film pertama saat Red tampak lebih cocok jadi tokoh Squidward dibandingkan protagonis, dalam sekuel ini Red nampak sebagai burung yang lebih ceria dan agak kekanak-kanakan. 

Perjuangan Red dengan sifat kekanak-kanakannya cukup relevan untuk mengajarkan anak-anak dalam mengatasi egoisme maupun kesombongan dalam diri mereka. sifat Red juga relevan bagi orang dewasa yang hidup dalam dunia yang egois dan penuh pamer.

Secara keseluruhan, film ini cocok sebagai tontonan keluarga. Humor dan keindahan dari animasi garapan Coloumbia Pictures dan Sony Pictures ini dijamin akan membuat keluarga tertawa dan terhibur. Sebagai catatan stars, ada adegan yang agak mengarah kekerasan sehingga orang tua perlu mendampingi anak yang lebih kecil. Meski begitu, The Angry Birds Movie 2 tidak mengecewakan sebagai opsi tontonan bersama keluarga di akhir pekan. Selamat menonton dibioskop terdekat kamu ya stars. ( Dikutip dari beberapa artikel )

( Nita Yuliyanti,20/08/19 ) 

 

 

 

 

Share This