Star Radio - Lebaran 2019, 5 Film Indonesia Akan Menantang Godzilla dan X-Men Dark Phoenix
Music
Lebaran 2019, 5 Film Indonesia Akan Menantang Godzilla dan X-Men Dark Phoenix
May 17th | 2019

Lebaran tinggal hitungan minggu. Pada momen Lebaran tahun ini, ada lima film Indonesia yang akan dirilis pada 4 Juni 2019. Kelima film itu adalah Si Doel The Movie 2, Kuntilanak 2, Single 2, Hit and Run, dan Ghost Writer. Kabar ini disampaikan Corporate Secretary Cinema XXI, Catherine Keng, di Jakarta, Rabu (15/5/2019).  Menurut Catherine Keng, lima film Indonesia itu akan menghadapi dua raksasa dari Hollywood yang jadwal tayangnya telah ditetapkan beberapa tahun sebelumnya yakni Godzilla 2: King of Monsters dan X-Men Dark Phoenix.

Namun Catherine Keng memastikan, “Minggu berikutnya tidak ada film Indonesia baru yang dirilis. Jadi lima film Indonesia yang tayang tanggal 4 Juni akan diberi kesempatan mendulang penonton hingga dua minggu. Kalau pun ada film barat lainnya, X-Men. Sedangkan Godzilla tayang seminggu sebelum Lebaran.” Seperti diketahui, film Indonesia baru selalu tayang setiap Kamis. Biasanya, pada hari Kamis ada dua atau tiga film Indonesia yang rilis di bioskop. Khusus Lebaran, ada empat atau lima film Indonesia berbiaya besar yang menggebrak bioskop.

Tradisi ini telah terjadi sejak lama. Catherine Keng menjelaskan, film-film yang tayang pada minggu Lebaran diseleksi oleh komite internal jaringan bioskop dan divisi programing.

Diyan Wahyutri,2019.

Share This