Star Radio - Laga Dramatis Belanda dan Inggris Berhasil Lepas Kutukan
Lifestyle
Laga Dramatis Belanda dan Inggris Berhasil Lepas Kutukan
June 14th | 2021

Stars mana nih supporter Belanda dan Inggris, kali ini gw mw kasih berita seputar Euro yang lagi berlangsung, datang dari Timnas Belanda dan Inggris nih Stars.

Rangkaian pertandingan Grup C Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 pada matchday pertama telah rampung digelar Senin (14/6/2021) dini hari WIB. Hasilnya, Austria dan Belanda kompak meraih kemenangan atas lawan masing-masing.

Dilansir dari Kompas.com - Austria sukses mengalahkan tim debutan pada Euro 2020, Makedonia Utara. Sementara itu, Belanda membungkam Ukraina. Duel Austria vs Makedonia Utara yang digelar di Stadion Nasional, Bukarest, Rumania, Minggu (13/6/2021) malam WIB, berakhir dengan skor 3-1.

Tiga gol Austria yang bersarang di gawang Makedonia Utara tercatat atas nama Stefan Lainer (18'), Michael Gregoritch (78'), dan Marko Arnautovic (89').

Sementara itu, satu-satunya gol Makedonia Utara dibukukan Goran Pandev pada menit ke-28. Beberapa jam setelah laga Austria vs Makedonia Utara, Grup C memainkan duel Belanda vs Ukraina. Pertandingan Belanda vs Ukraina berlangsung di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Senin (14/6/2021) dini hari WIB. De Oranje, julukan timnas Belanda, berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

De Oranje, julukan timnas Belanda, unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Georginio Wijnaldum (52') dan Wout Weghorst (58'). Meski demikian, Belanda sempat dibuat ketar-ketir ketika kebobolan dua gol dalam waktu empat menit.  Ukraina berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan melalui aksi Andriy Yarmolenko (75') dan Roman Yaremchuk (79'). Timnas Belanda akhirnya berhaisl memastikan kemenangan via gol Denzel Dumfries pada menit ke-85.

Inggris sukses memetik tiga poin setelah menang tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Minggu (13/6/2021) malam WIB. Gol semata wayang The Three Lions, julukan timnas Inggris, dibukukan Raheem Sterling pada menit ke-57. Hasil ini membuat timnas Inggris bisa lepas dari kutukan tak pernah menang di laga perdana Piala Eropa. Sebelum kemenangan atas Kroasia, statistik laga perdana Piala Eropa milik timnas Inggris adalah lima kali imbang dan empat kalah.

Inggris pun berhak memuncaki klasemen Euro 2020. Mereka sementara memimpin Grup D dengan koleksi tiga poin. Sementara itu, dengan kakalahan ini, Kroasia mendekam di posisi juru kunci (keempat) tanpa poin.

Sumber Foto : Kompas.com

 

(L/J)

Share This