Star Radio - Lady Gaga Buka Suara Tentang Tudingan
Music
Lady Gaga Buka Suara Tentang Tudingan "Shallow" Merupakan Lagu Colongan
August 12th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com – Kabar tak mengenakkan datang dari Lady Gaga, penyanyi asal Amerika Serikat, yang baru saja dituduh plagiat lagu oleh seorang penulis lagu bernama Steve Ronsen.

Steve Ronsen telah mengklaim bahwa lagu 'Shallow' dari Lady Gaga dan Mark Ronson sebagai produser lagu tersebut telah melakukan plagiat terhadap karyanya dengan menampilkan profesi tiga not yang sama dengan lagunya yang berjudul 'Almost'

"Banyak yang mengatakan kepada saya bahwa Shallow secara suara mirip dengan milik saya. Saya tidak mengeceknya, saya belum menonton film tersebut," ujar Ronsen dalam pernyataannya.

Sebagai ganti ruginya, Ronsen dan pengacaranya meminta ganti rugi jutaan dolar sebagai penyelesaian.

Penyanyi pop wanita berusia 33 tahun ini pun tak hanya diam dan menyewa pengacara NYC, Orin Snyder. 

Pengacara Lady Gaga membantah tuduhan tersebut dan berkata, "Tuan Ronsen dan pengacaranya berusaha mendapatkan uang dengan mudah dari seorang artis yang sukses. Sangat memalukan dan salah."

"Saya memuji Lady Gaga karena memiliki keberanian dan integritas untuk berdiri atas nama artis-artis sukses yang mendapati diri mereka berada di tudingan klaim oportunistik seperti ini," lanjutnya.

"Bila Tuan Mark Shirian (pengacara Ronsen) melanjutkan kasusnya, Lady Gaga akan berjuang dengan keras dan menang," ujar Snyder.

Menanggapi klaim Ronsen, tim kuasa hukum Lady Gaga menyatakan bahwa 'Shallow' tidak terdengar seperti 'Almost' dan hal tersebut adalah hal biasa yang sering terdengar dalam musik.

'Shallow' sendiri merupakan lagu dari Lady Gaga dan bintang Bradley Cooper 'A Star Is Born' yang dirilis pada tahun 2018. Lagu ini ditulis sendiri oleh Gaga bersama Mark Ronson.

(bil)

Share This