Star Radio - Kritikus Nilai Eternals Jadi Film MCU Dengan Rating Terendah
Movie & Cinema
Kritikus Nilai Eternals Jadi Film MCU Dengan Rating Terendah
November 1st | 2021

Eternals menjadi film keluaran Marvel Cinematic Universe (MCU) yang mendapatkan peringkat terendah di situs Rotten Tomatoes. Hal tersebut berdasarkan ulasan para kritikus film terhadap film ini. Eternals mendapat rating sebesar 63 persen. Angka ini lebih rendang dibanding film MCU lainnya, Thor: The Dark World yang mendapat rating 66 persen.

Seperti film MCU pada umumnya, Eternals mengisahkan tentang sekelompok manusia bernama Eternals yang memiliki kekuatan super. Mereka dikisahkan sudah ada sejak awal peradaban manusia dan disebut sebagai salah satu pahlawan super tertua di dunia. Dari segi karakter, film Eternals jelas berbeda dengan film-film MCU sebelumnya, dikarenakan ini merupakan fase baru dalam MCU sehingga banyak karakter yang belum dikenal oleh penonton.

Kritikus film Leah Greenblatt menuliskan bahwa Eternals terlalu dibuat sesuai Marvel yang menceritakan mitos asal yang berbelit-belit dengan pemandangan eksotis London, Hiroshima dan Babel Kuno. Namun, ia juga mengakui jejak sutradara pemenang Oscar, Chloe Zhao, sulit untuk dilewatkan di film melankolis yang karakter-karakternya dalam dan unik.

Menurut kritikus Leo Brady, masalah utama Eternals bukan ada di Chloe Zhao, melainkan pada MCU. Menurutnya, Zhoe telah menciptakan film yang sesuai dengan gaya narasinya, dengan aktor-aktor ternama dan masih merekam sinematografi khasnya di lokasi.

Sementara itu, kritikus Sean Chandler mengaku tetap menghargai MCU karena berani mengambil risiko dengan menceritakan jenis cerita yang ambisius dan berbeda. Namun cerita film ini sama sekali tidak sesuai dengan ambisi film.

Berdasarkan 16 ulasan awal yang dihimpun Rotten Tomatoes, diberitakan EW pada Kamis (28/10) waktu AS, penilaian dan ulasan awal terhadap Eternals terbelah. Sebanyak 10 kritikus film memuji dan 6 kritikus lainnya mengkritik Eternals.

 

(SAC)

Sumber foto: comicbook.com

 

Share This