Star Radio - Kontra di Balik Tren 'Bajak Instagram' yang Lagi Viral
Lifestyle
Kontra di Balik Tren 'Bajak Instagram' yang Lagi Viral
May 22nd | 2021

Hallo Stars!

Akhir-akhir ini netizen lagi diramaikan sama viralnya sebuah tren baru di media sosial, khususnya Instagram, yaitu tren bajak Instagram. Tren ini gak cuma melibatkan sesama teman di instagram, tapi melibatkan artis atau influencer di Indonesia. 

Nah, tren ini mulai hype waktu naik ke TikTok, di mana beberapa akun nge-upload momennya waktu berhasil ‘dibajak’ sama nama-nama besar, salah satunya Jerome Polin. Di tren ini, seseorang bakal nge-DM orang, artis, atau influencer tertentu yang ngasih tau username dan password Instagramnya. Kalau akun sasaran berhasil ‘ngebajak’, akun tersebut bakal bikin Instastory yang nunjukkin kalau mereka lagi ngebajak si empunya akun.

Tren bajak Instagram ini pastinya menuai banyak perdebatan di kalangan netizen. Meskipun kesan awalnya bakal kelihatan kayak ‘di-notice’ sama akun-akun besar atau menyebarkan ‘ke-uwu-an’, tren ini harus dihindari karena menyangkut privasi yang punya akun Instagram itu sendiri.

Seperti yang kita tau, punya media sosial berarti kita harus ngasih data kita buat perusahaan tersebut. Supaya data tersebut gak bocor, kita perlu ngejaga data-data privasi, terutama password. Gak cuma itu, data di Instagram juga ada nomor HP yang cukup krusial kalau sampai tersebar luas, karena bisa menarik perhatian para pelaku cyber crime.

Ingat ya, Stars, kalau data privasi itu perlu kita jaga supaya gak bocor dan gak ngeganggu kehidupan kita. Cyber crime juga masih jadi hal yang menghantui para pengguna internet sampai saat ini. Yaaa, meskipun lo kasih tau passwordnya ke artis atau orang terdekat, tetep aja perlu ada batasan privasi, ya! Kalau kata Bang Napi sih, “Waspadalah, waspadalah!”

(APA)

Sumber foto: nexten.grid.id

Share This