Star Radio - Komedian Norm Mcdonald Meninggal Dunia Setelah 9 Tahun Bertarung Melawan Kanker
Lifestyle
Komedian Norm Mcdonald Meninggal Dunia Setelah 9 Tahun Bertarung Melawan Kanker
September 15th | 2021

Komedian sekaligus pembawa acara asal Kanada,  Norm Mcdonald,  meninggal dunia di usia 61 tahun, Selasa (14/9/2021) waktu AS.

Norm meninggal setelah sembilan tahun berjuang melawan kanker.

Dilansir dari Cnnindonesia, salah satu perwakilan keluarga Norm mengatakan bahwa mendiang Norm Mcdonald merupakan sosok yang dapat merepresentasikan komedi di Amerika.

"Norma itu orisinal! Dia mendefinisikan humor Amerika dengan kejujuran dan kekuatan yang apa adanya," ujar Jeff Danis.

Menanggapi kabar duka tersebut, sejumlah rekan sesama komedian Norm memberi penghormatan untuk kepergian Norm Mcdonald melalui media sosial.

Rekan sesama komedian Norm yakni Seth Rogen, Jon Stewart, Ron Funches, dan lainnya.

Para komedian dan kerabat aktor dari mendiang Norm mendefinisikan Norm Mcdonald sebagai "salah satu komedian terhebat yang pernah hidup".

"Saya bisa begadang untuk menyaksikannya (Norm Mcdonald) dalam acara bincang-bincang. Dia adalah tamu paling lucu sepanjang masa. Kami kehilangan raksasa komedi hari ini," tulis Seth Rogen di Twitter.

Norm Mcdonald mengawali karier sebagai komedian pada tahun 1992 di klub  komedi Kanada. Popularitasnya menanjak ketika bergabung di acara Saturday Night Live pada tahun 1993.

Ia memegang segmen Weekend Update selama tiga musim dan menjadi aktor hingga 1998.

Setelah keluar dari Saturday Night Live, Macdonald membuat The Norm Show bersama Bruce Helford di ABC, yang tayang dari 1999 hingga 2001.

Selain menjadi pembawa acara dan komedian, Norm Mcdonald juga pernah membintangi sejumlah film seperti Billy Madison, The People vs. Larry Flynt dan mengisi suara anjing di film Dr. Dolittle.

 

(C)

Sumber foto: ultimateclassicrock.com

Share This