Star Radio - Kolaborasi Vina Panduwinata Dan Loka Manya Prawiro Dalam Lagu Berjudul Perpisahan
Music
Kolaborasi Vina Panduwinata Dan Loka Manya Prawiro Dalam Lagu Berjudul Perpisahan
November 9th | 2021

Vina Panduwinata dan Loka Manya Prawiro kembali berkolaborasi dalam lagu yang berjudul “Perpisahan”. Sebelumnya, mereka pernah berkolaborasi dalam lagu “Aku Makin Cinta” yang sangat emosional. Lagu “Perpisahan” dirilis pada Jum’at (5/11).

Loka Manya Prawiro dan Vina Panduwinata memang memiliki kedekatan hubungan keluarga sebagai sepupu. Kedekatan mereka sudah dimulai sedari kecil dengan mengawali band pertamanya pada umur 9 tahun.

Menurut Loka, Vina adalah musisi yang paling layak membawakan lagu “Perpisahan” ini karena penyanyi legendaris tersebut memang sangat dekat dengan sang ibu.

“Lagu Perpisahan ini saya composed untuk mengenang ibu saya tercinta yang dipanggil Tuhan pada tanggal 18 November 2018 lalu. Suatu perpisahan yang sangat berat karena beliau adalah belahan jiwa saya. Seluruh hidup Vina pun dilalui bersama Ibu saya, untuk lagu perpisahan yang begitu dalam artinya buat ibu kita, hanya Vina yang layak membawakannya karena Vina merasakan kesedihan yang sama”, ucap Loka Prawiro.

Selain Vina Panduwinata, lagu “Perpisahan” juga dibantu oleh Aminoto Kosin yang berperan sebagai produser dan music arranger, Rayendra Sunito sebagai drummer, Jamie Wilson sebagai guitarist, dan Budapest Scoring Orchestra.

Vina mengatakan saat rekaman lagu ini, sempat ada kendala karena kondisi suaranya yang sedang serak. Vina sempat meminta mengulang rekaman vokalnya tapi Loka dan Aminoto Kosin menolak.

“Iya, saat itu saya sempat minta ulang rekaman vokalnya karena suara saya sedang serak. Ternyata mereka menolak saat itu, menurut mereka suara serak saya itu tidak mengganggu sama sekali. Malah memberikan ekspresi dan membangun suasana yang tepat untuk lagu ini”, ungkap Vina Panduwinata tentang proses rekamannya.

 

(KF)

Sumber foto: Youtube.com/Musik Bagus Indonesia

 

Share This