Star Radio - Keseringan Main Game? Berikut 5 Dampak Negatifnya
Lifestyle
Keseringan Main Game? Berikut 5 Dampak Negatifnya
August 14th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com – Stars, sekarang pasti sudah tidak pada asing kan dengan yang namanya game? Apalagi game online? Ternyata selain seru untuk dimainkan dan menghibur, ternyata game pun punya beberapa dampak negatifnya loh kalau terlalu sering dimainkan sampai lupa waktu.

Nah, Stars, berikut 5 dampak terlalu sering bermain game online sampai lupa waktu:

1. Kurang Tidur

Terlalu asyik bermain game biasanya akan membuat kamu lupa akan banyak hal termasuk rasa kantuk loh, Stars. Semakin kamu mengabaikan rasa kantukmu bahkan sampai tidak tidur, maka dari situlah waktu tidurmu terus berkurang.

2. Sakit Mata

Seperti yang kita ketahui, game online adalah game yang dimainkan di laptop, PC, atau HP. Semakin sering mata kita menatap layar, secara otomatis mata akan sering terkena radiasi yang terpancar. Parahnya, kalau keterusan mata akan terasa sakit atau perih dan buram saat melihat, Stars.

3. Mudah Lelah

Terlalu sering dan terlalu lama duduk di depan laptop atau PC pasti menyebabkan rasa pegal-pegal. Mengapa? Karena kira tidak menggerakkan tubuh dalam waktu yang cukup lama. Begitu digerakkan, badan akan terasa sakit karena badan belum siap digerakkan atau bergerak.

4. Arthritis dan Carpal Tunnel Syndrome

Arthritis adalah kelainan sendi yang meliputi peradangan, sedangkan Carpal Tunnel Syndrome adalah tekanan pada saraf di pergelangan tangan. Nah, keseringan main game bisa memperbesar kemungkinan terjangkit dua penyakit itu, Stars. Soalnya, kalau kamu main game, jari-jari tangan kamu bakal bergerak aktif tanpa istirahat.

5. Mengasingkan Diri

Game online berarti juga dunia maya yang mana artinya tidak nyata di depan mata. Bisa jadi memang sering berkomunikasi dengan lawan main saat sedang bermain, tetapi itu juga berarti akan membuat malas bersosialisasi dengan teman-teman di dunia nyata, karena terlalu fokus dengan kawan main di game yang tidak ada di depan mata.

Jadi gimana, Stars? Setelah tau beberapa dampak negatif bermain game, masih ingin sering bermain game sampai lupa dengan semua hal? Kita masih bisa membatasi loh, Stars, sebelum kecanduan. Lebih baik mencegah dari sekarang daripada mengobati, Stars.

 

(bil)

Share This