Star Radio - Keren! Lisa BLACKPINK Jadi Perempuan Pertama yang Cetak Sejarah di Tangga Lagu Inggris
Music
Keren! Lisa BLACKPINK Jadi Perempuan Pertama yang Cetak Sejarah di Tangga Lagu Inggris
November 1st | 2021

Stars, Lisa BLACKPINK berhasil cetak sejarah di tangga lagu Inggris loh. Ia dikabarkan menjadi solois K-Pop perempuan pertama yang bertahan di tangga lagu Inggris Raya selama empat pekan.

Dilansir dari EDaily via Naver pada Sabtu (30/10/2021), lagu MONEY yang dirilis pada Jumat (10/9/2021) lalu masih bertahan di tangga lagu Inggris, Official Charts.

Lagu tersebut debut di Official Chart pada awal Oktober di peringkat 81. Namun, MONEY terus bertahan dan naik perlahan di setiap pekannya.

Kini setelah menghabiskan empat pekan di tangga lagu tersebut, lagu MONEY bertengger di peringkat 46 di Official Singles Chart untuk periode 29 Oktober hingga 4 November.

Dengan capaian tersebut, Lisa menjadi solois K-Pop pertama yang berhasil bertengger di tangga lagu Inggris selama empat pekan.

Satu-satunya musisi K-Pop dalam sejarah yang mampu bertahan lebih lama dari Lisa di tangga lagu Inggris tersebut adalah PSY.

PSY pun masih menjadi solois Korea yang bertahan di tangga lagu Inggris terlama, yaitu 19 pekan, berkat lagu Gentleman pada 2013 lalu.

Sementara itu, Lisa juga telah merilis single solo debutnya LALISA September lalu. Tak hanya kental dengan musik energik pop elektronik, video musik lagu ini juga menampilkan unsur budaya Thailand yang menjadi asal usul Lisa.

Video LALISA pun berhasil menembus 200 juta penonton di kanal Youtube pada Jumat (24/9/2021). Hal itu membuat Lisa menjadi artis solo K-pop yang mengumpulkan 200 juta penonton tercepat di platform tersebut.

 

(C)

Sumber foto: Suara.com

Share This