Star Radio - Kerajaan Arab Saudi Umumkan Libur Nasional Usai Kalahkan Argentina
Lifestyle
Kerajaan Arab Saudi Umumkan Libur Nasional Usai Kalahkan Argentina
November 23rd | 2022

Pihak kerajaan Arab Saudi mengumumkan hari libur nasional pada Rabu (23/11/22) usai tim nasionalnya berhasil kalahkan Argentina di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022.

Arab Saudi telah mencatat sejarah setelah menghadapi Argentina di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 pada Selasa (22/11/2022).

Dikutip dari detiksport, kemenangan Arab Saudi dengan skor 2-1 dipastikan oleh gol-gol Saleh Al-Shehri pada menit ke-48 dan Salem Al Dawsari pada menit ke-53. 

Sebagai bentuk perayaan kemenangan bersejarah ini, Raja Salman dan keluarga kerajaan turut bersukacita dengan mengeluarkan kebijakan libur nasional untuk Arab Saudi pada Rabu (23/11/22).

Dikutip dari Khaleej Times, kebijakan libur nasional tersebut berlaku bagi semua karyawan di sektor publik dan swasta serta pelajar yang berada di Arab Saudi.

Kemenangan ini disebut spesial karena diraih dengan mengalahkan Argentina yang merupakan favorit juara dunia.

Kebijakan libur nasional ini bukan pertama kalinya dilakukan. Sebelumnya, kebijakan libur nasional ini telah lebih dulu diterapkan oleh Kamerun pada Piala Dunia 1990 setelah juga berhasil mengalahkan tim Argentina.

Kemenangan ini tidak hanya mengejutkan dunia, namun juga membuka pintu peluang Arabian Falcons untuk lolos ke babak ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Arab Saudi memuncaki klasemen Grup C dengan tiga poin yang disusul Meksiko dan Polandia pada laga kedua 26 November.

 

(VG)
Sumber: Google

Share This