Star Radio - Kanye West Sedang Persiapkan Album Donda 2
Music
Kanye West Sedang Persiapkan Album Donda 2
January 5th | 2022

Rapper Kanye West atau Ye sedang mempersiapkan album baru Donda 2. Selain menjadi album kesebelas, Donda 2 juga akan menandai album sekuel pertama yang ia rilis.

Kabar ini pertama kali diumumkan oleh Complex. Steven Victor, COO dari label GOOD Music, menyatakan bahwa Kanye sedang mengerjakan album Donda 2. “Ye telah mulai mengerjakan mahakaryanya, Donda 2,” ujar Steven pada Complex. dikutip dari Variety pada Senin (3/1) waktu AS.

Ini jadi kali pertama rapper tersebut secara eksplisit membuat album serial. Sebelumnya album The College Dropout, Late Registration, dan Graduation hanya secara implisit disebut sebagai trilogi.

Namun, telah mengonfirmasi kabar tersebut, Victor belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut mengenai detail album Donda 2.

Sebelumnya, Kanye West merilis album bertajuk Donda pada 29 Agustus 2021 setelah penundaan. Awalnya, album itu dijadwalkan rilis pada 24 Juli 2020. Ia pun berhasil menempati posisi pertama di tangga lagu Billboard 200 di pekan debutnya.

Selain itu, album ini juga sukses mencetak rekor baru dengan menempati urutan teratas di tangga album Apple Music di 152 negara hanya dalam 24 jam setelah dirilis. Pada hari pertama perilisannya, Donda diputar lebih dari 60 juta kali di Amerika Serikat.

Setelah rilis, Ye juga menggelar konser bertajuk DONDA yang digelar di Chicago, AS, pada Kamis (26/8) waktu setempat. Dalam konser ini, Ye atau Kanye West juga menyediakan jasa vaksin Covid-19 di lokasi konser.

 

 

(FSA)

Sumber foto: Instagram/kanyethegoatwest

Share This