Star Radio - Kanye West Mengganti Nama Menjadi “Ye”
Lifestyle
Kanye West Mengganti Nama Menjadi “Ye”
August 26th | 2021

Kanye West yang merupakan salah satu penyanyi terkenal dan fenomenal asal Amerika baru saja membuat pengumuman baru yang mengagetkan khalayak, ia mengganti namanya menjadi “Ye”.  Sebelumnya, Kanye sendiri pernah membuat tweet di Twitter berbunyi  “the being formally known as Kanye West. I am Ye” pada tahun 2018 lalu lewat akunnya @kanyewest.

Dilansir dari kompas.com, selain menjadi singkatan dari namanya saat ini, pria berusia 44 tahun itu sebelumnya mengatakan bahwa nama baru itu memiliki makna religius baginya. "Saya percaya 'Ye' adalah kata yang paling umum digunakan dalam Alkitab, dan dalam Alkitab itu berarti 'kamu'," kata West pada 2018, membahas judul albumnya bersama pembawa acara radio Big Boy.

"Jadi aku adalah kamu, aku adalah kita, ini adalah kita. Itu berubah dari Kanye, yang berarti satu-satunya, menjadi hanya Ye. Hanya menjadi cerminan dari kebaikan kita, keburukan kita, kebingungan kita, segalanya. Album ini (Ye) lebih cerminan dari siapa kita," tambah Kanye.

Untuk meresmikan nama barunya tersebut, pelantun "Heartless" itu harus mendapatkan tanda tangan dari hakim di California, Amerika Serikat. Dalam dokumen permohonan, West mengatakan, keputusannya untuk mengubah namanya itu untuk alasan pribadi. Namun, ia belum menjelaskannya lagi secara detail. Sementara itu, Kanye saat ini tengah disibukkan dengan persiapan untuk pesta peluncuran album studio ke-10 yang berjudul “Donda”. Rencananya, Kanye bakal menggelar pesta tersebut pada 26 Agustus 2021 di kampung halamannya yaitu Soldier Field, Chichago, AS.

 

(SAC)

Sumber foto: Instagram.com/106kmel

Share This