Star Radio - Kalahkan Film Shang-Chi, Venom 2 Cetak Rekor Box Office
Movie & Cinema
Kalahkan Film Shang-Chi, Venom 2 Cetak Rekor Box Office
October 4th | 2021

Film Venom 2  yang bertajuk Venom: Let There Be Carnage berhasil memuncaki box office Amerika Utara pekan lalu.

Dilansir dari Variety.com, Venom 2  berhasil mendulang pendapatan mencapai US$90,1 juta atau setara dengan Rp12,8 triliun.

Angka tersebut bahkan membuat Venom 2 mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Black Widow, yakni 80 juta dolar atau setara dengan 1,1 triliun.

Pendapatan di pekan debut Venom: Let There Be Carnage atau Venom 2 sudah mendekati biaya produksi yang mencapai US$110 juta.

Venom 2 sendiri termasuk salah satu film yang sangat dinanti penonton pada tahun ini. Film adaptasi komik Marvel yang tidak masuk dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) ini sukses menarik perhatian sejak film Venom (2018).

Venom merupakan bentuk usaha Sony Pictures untuk mengembangkan spin-off semesta Spider-Man usai karakter tersebut masuk dalam MCU.

Upaya tersebut berbuah manis dengan pemasukan mencapai US$856,1 juta dari budget produksi US$116 juta

Peringkat kedua box office Amerika Utara ditempati oleh The Addams Family 2 dengan pendapatan sebesar US$18,7 juta. Capaian itu mereka raih dari penayangan kurang lebih di 4.207 bioskop.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang sempat menguasai box office selama tiga pekan berturut turun ke peringkat tiga. Film MCU ini hanya mampu mendulang pendapatan sebesar US$6 juta pada pekan keempat penayangan sejak rilis.

Peringkat keempat ditempati The Many Saints of Newark dengan pendapatan sebesar US$5 juta. Kemudian disusul film Dear Evan Hansen dengan US$2,45 juta dan Free Guy dengan US$2,27 juta.

Selanjutnya peringkat ketujuh sampai ke-10 ditempati Candyman dengan US$1,23 juta, Jungle Cruise dengan US$680 ribu, Chal Mera Putt 3 dengan US$644 ribu, dan The Jesus Music dengan US$560 ribu.


(C)

Sumber foto: wallpapersden.com

 

Share This