Star Radio - KABAR DUKA DATANG DARI AKTRIS, MODEL, PRESENTER SEKALIGUS PENYANYI : NIRINA ZUBIR
Movie & Cinema
KABAR DUKA DATANG DARI AKTRIS, MODEL, PRESENTER SEKALIGUS PENYANYI : NIRINA ZUBIR
November 13th | 2019

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Indonesia baru-baru ini.

Wanita yang memiliki nama lengkap Nirina Raudhatul Jannah Zubir atau yang kamu lebih akrab kenal sebagai Nirina Zubir yang sekaligus berprofesi sebagai aktris, model, presenter, sekaligus penyanyi yang bertalenta ini sedang berduka atas wafatnya Ibunda tercinta Cut Indria Martini.

Nirina Zubir mengakui ibu punya peran besar dalam hidupnya. Peraih Piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2006 lewat film Heart ini mencapai puncak popularitas dan sukses jadi seniman berkat dukungan ibu.

Pola didik dan semangat ibu menginspirasi Nirina Zubir saat dikaruniai momongan. Seperti diketahui, putri Nirina Zubir, Zivara Ruciragati Syarif, ikut terjun ke dunia akting dengan membintangi film laris Keluarga Cemara, awal tahun ini.

Sang ibunda, Cut Indria Martini meninggal dunia pada tanggal 12 November 2019 di usia 69 dan meninggalkan lima anak serta delapan orang cucu. Rencananya jenazah akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran, Jakarta Selatan setelah waktu Shalat Ashar.

Nirina menemukan ibunya telah meninggal dunia saat hendak membangunkan sang ibu. Nirina sempat meminta seorang tetangganya yang berprofesi sebagai dokter untuk mengecek kondisi ibunya. "Memang tadi pagi akhirnya kepikirannya gitu, karena sudah kaku, kebetulan tetangga saya ada dokter saya panggil tolong cek nyokap gue dong beneran sudah enggak ada atau apa. Terus dia meyakinkan sudah enggak ada," ucap Nirina.

Nirina menyebutkan, ibunya memang memiliki riwayat penyakit gula darah 9 tahun lalu. "Kalau dirunut meninggalnya itu memang dalam tidur. Jadi, paginya pun dalam mau dibangunkan sarapan pagi, tapi ternyata sudah enggak ada. My mom memang (sakit) gula dan sempat kena stroke, tapi sudah lama," tutur Nirina. "Stroke terakhir itu 9 tahun yang lalu," sambung Ernest.

Share This