Star Radio - JUNK FOOD DAN FAST FOOD, BEDA LHO STARS!
Lifestyle
JUNK FOOD DAN FAST FOOD, BEDA LHO STARS!
December 10th | 2018

Dua istilah ini cukup sering disebutkan banyak orang di sekitar kita. Kata junk food atau fast food identik dengan makanan yang instan dan dapat langsung dinikmati, serta penyajiannya yang cepat. Banyak pula orang yang beranggapan bahwa junk food dan fast food memiliki pengertian yang sama, dari segi arti maupun jenis makanannya. Eits, ternyata dua istilah tersebut berbda lho Stars.

 

1. Definisi kata

 

Fast food adalah makanan cepat saji, sedangkan junk food adalah makanan rendah gizi. Ini perbedaan mendasar keduanya Stars. Jadi, gak semua fast food termasuk junk food ya.

 

2. Kandungan makanan

 

Saat proses pembuatan, fast food tetap menggunakan bahan makanan segar dan bernutrisi. Jadi, meskipun diproses secara cepat, namun makanan fast food relatif memiliki kandungan gizi. Sedangkan junk food, seringkali berfokus pada bahan makanan berkalori tinggi.

 

3. Kandungan pengawet

 

Makanan fast food maupun junk food sama-sama menggunakan pengawet. Namun pada makanan fast food, pengawet yang ada dalam makanan akan menyusut setelah dimasak. Sedangkan junk food, durasi penyusutan pengawetnya lebih lama.

 

4. Cara penyajian

 

Penyajian fast food sama seperti makanan pada umumnya, karena melewati proses masak tahap pertama. Sedangkan, junk food biasa dibungkus dalam kemasan dan tertutup rapat, agar kualitasnya terjaga.

 

Laurentius Faomasi, 2018

 

Share This