Star Radio - Jokowi Perintahkan Harga Tes PCR Diturunkan Jadi Rp 450.000 - Rp 550.000
Lifestyle
Jokowi Perintahkan Harga Tes PCR Diturunkan Jadi Rp 450.000 - Rp 550.000
August 15th | 2021

Setelah mengetahui harga Polymerase Chain Reaction (PCR) di India lebih murah, masyarakat Indonesia mendadak heboh.  Serbuan untuk menurunkan harga tes PCR pun sampai ke telinga Presiden Joko Widodo.  

Melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi buka suara terkait persoalan tersebut. Beliau memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk mengatur biaya tes PCR di kisaran harga Rp 450-550 ribu.

"Saya sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan mengenai hal ini. Saya minta agar biaya tes PCR berada di kisaran antara Rp 450 ribu sampai Rp 550 ribu," ujar Presiden Joko Widodo melalui  kanal Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (15/8/2021).

Bukan hanya menurunkan harga kisaran tes PCR, Jokowi juga meminta  Menteri Kesehatan untuk mengatur hasil tes PCR agar bisa keluar dalam waktu satu hari.

"Selain itu juga saya minta agar tes PCR bisa diketahui hasilnya dalam waktu maksimal 1x 24 jam. Kita butuh kecepatan," lanjut Presiden Jokowi.

Jokowi juga menegaskan bahwa tes PCR menjadi hal yang sangat penting dalam upaya untuk meningkatkan testing. Testing atau pemeriksaan merupakan salah satu upaya untuk menangani COVID-19.

Maka dari itu, dengan menurunkan harga standar tes PCR bisa menjadi cara untuk memperbanyak testing di tengah masyarakat.

Nah Stars, gimana nih menurut kalian tentang penurunan harga PCR? 

 

(C)

Sumber foto: Detik.com

Share This