Star Radio - Joaquin Phoenix Jadi Aktor Terbaik Oscar 2020
Movie & Cinema
Joaquin Phoenix Jadi Aktor Terbaik Oscar 2020
February 18th | 2020

Stars, bagi kalian para fans DC kalian harus bangga loh Stars! Kenapa? Karena film Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix Oktober 2019 lalu meraih penghargaan Oscar 2020 untuk kategori aktor terbaik loh Stars. 

Tangerang, staradio1073fm.com dilansir dari  CNBC Indonesia 

Joaquin Phoenix memerankan seorang komedian yang bernama Arthur Fleck. Hidup sebagai komedian di Kota Gotham tidak berjalan dengan baik, ia mengalami tindak kekerasan dan tidak dihargai di Kota Gotham tersebut. Sampai saat dia berhasil membunuh orang-orang yang menyiksanya di kereta, ia merasa sangat terpuaskan hasratnya dengan membunuh itu.

Menjadi seorang "The Prince Clown of Crime" di Kota Gotham, Joaquin sampai melakukan berbagai hal untuk mendapatkan akting yang bagus, salah satunya ialah dengan makan apel setiap hari agar badannya terlihat kurus.

Academy Award ke-92 atau Oscar 2020 berlangsung pada Minggu, 9 Februari 2020 waktu AS atau Senin pagi waktu Indonesia. Acara yang berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles.

Saat rilis pada Oktober 2019 lalu, film Joker produksi Warner Bros ini sempat mencetak rekor dengan pendapatan US$ 93,5 juta atau Rp 1,3 triliun pada pekan pertama pembukaannya.

Sebelumnya, Joaquin meraih piala aktor terbaik di ajang Golden Globe yang ke-77 yang berlangsung di The Beverly Hilton, Los Angeles, Amerika Serikat awal tahun ini.

Berkat prestasi nya, para fans DC Comics menginginkan Joker sekuel ke-2 yang diperankan Joaquin Phoenix ini. Tidak heran, mengingat Joker versi Joaquin Phoenix ini membuat karakter Joker ini sangat begitu menyeramkan dan berkharisma. Sehingga bisa menggeser posisi Joker versi DCEU yang diperankan oleh Jared Leto.

Bagaimana Stars? Siapa Joker favorit kamu?

 

Dwi Wahyudi
(Sumber foto: cnnindonesia.com)

Share This