Star Radio - Isyana Sarasvati Rilis Album Bertajuk Lexicon
Music
Isyana Sarasvati Rilis Album Bertajuk Lexicon
December 2nd | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com - Stars, menjelang akhir tahun 2019, Isyana Sarasvati merilis album ketiganya bertajuk Lexicon sekaligus single ketiga berjudul Sikap Duniawi. Dapat dipastikan bahwa album ketiga ini adalah yang Isyana banget.

"Hari ini hari yang sangat emosional karena ini album yang paling personal. Aku enggak nyangka hari ini akan tiba, suatu hari aku bisa berkarya yang benar-benar spontan, jujur apa adanya," katanya saat jumpa pers di Shoemaker Studio, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 29 November 2019.

Lexicon diibaratkan sebagai kamus, di mana siapa saja bisa membaca dan memahami karakter serta pemikiran Isyana yang sebenarnya. 

"Diibaratkan sebagai kamus, yang mau mengerti dan berkenalan dengan Isyana, memasuki dimensi hidup aku yang enggak aku bagikan ke banyak orang. Aku memberikan kamus hidup aku. Aku memang tipe orang yang enggak bisa blak-blakan cerita, karena dari kecil segala sesuatu tertuang ke musik," ungkapnya lagi.

Bagi gadis berdarah Sunda itu album ketiga ini sangat luar biasa. Dia benar-benar merasa album Lexicon adalah jati dirinya sendiri karena menuangkan segala amarah dan emosi.

"I'm just being my self. Ini album yang luar biasa, emosional. Aku sih pengennya, jujur album ini sangat therauputic, ini seperti obat. Lagu-lagu album kayak detox, aku menyanyikan perasaan yang selama ini terpendam," tutur dia.

Isyana menggarap sendiri album ketiganya dari awal sampai akhir. "Tanpa batas, bebas. Ini semua pure dari aku sendiri, biasanya kan ada beberapa musisi Sony Music suka dikirim ke Swedia, di album ini aku bebas sendiri, compose sendiri, musik sendiri, memilih produser sendiri," ungkap Isyana.

 

(RA)

Share This