Star Radio - Instagram Music Kini Hadir Di Indonesia
Music
Instagram Music Kini Hadir Di Indonesia
June 23rd | 2021

Akhirnya yaa Stars, Indonesia kita bisa ngerasain juga pake Instagram Music, buat update story kita nih. Biar bisa nambahin lagu gitu sesuai sama mood kita hari itu, ciaelah~

Akhirnya Instagram resmi meluncurkan fitur stiker musik Instagram Stories ke Indonesia.

Dilansir dari Info Komputer - Instagram Music sendiri merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyelipkan potongan lagu dalam sebuah posting video Stories.

Anda dapat menemukan fitur Instagram Music pada menu Sticker yang terdapat pada Stories.

Caranya, Anda hanya perlu mengetuk Stories yang sedang ditayangkan untuk mendengarkan Instagram Music.

Sebenarnya, fitur Instagram Music telah dirilis pada pertengahan tahun 2018 di sejumlah negara. Instagram Music baru masuk Indonesia saat ini karena masalah lisensi.

Instagram masih belum mendapatkan lisensi musik Indonesia dan Instagram harus mengurus izin lisensi untuk memastikan semua musik yang masuk ke Indonesia telah legal.

Sebelum tersedia di Indonesia, pengguna dapat menonton Stories yang mengandung fitur Instagram Music.

Namun, pengguna tidak dapat mendengarkan musik yang sedang diputar. Pada posting tersebut, akan muncuk indikator teks "Instagram Music is not available in your region". Indikator ini menandakan bahwa Instagram Music masih belum tersedia di Indonesia.

Sebelum resmi masuk ke Indonesia, salah satu cara yang harus dilakukan pengguna untuk bisa mendengarkan Instagram Music adalah dengan mengaktifkan Virtual Private Network (VPN). 

Sumber Foto : Instagram Staradiotangerang

Share This