Star Radio - Inilah 3 Bahaya Memakai Deodorant
Lifestyle
Inilah 3 Bahaya Memakai Deodorant
September 6th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com – Banyak orang yang memakai deodorant agar ketiaknya tidak menjadi bau dan menyebabkan bau badan. Tapi apakah kamu tau bahwa pemakaian deodorant bisa membahayakan kesehatan? Dilansir dari beberapa sumber, berikut tiga bahaya memakai deodorant.

1. Pubertas dini pada anak

Senyawa yang ditemukan di dalam deodoran ternyata bisa menyebabkan pubertas dini pada anak-anak. Senyawa ini akan menyebabkan mutasi sel dan mempengaruhi keseimbangan hormonal.

2. Kanker payudara 

Kanker payudara merupakan gangguan kesehatan yang paling membahayakan dari penggunaan deodoran. Sebab deodoran akan meningkatkan kadar hormon estrogen yang meningkatkan pengembangan jaringan payudara yang berpotensi menjadi kanker.

3. Penyebab alergi

Alkohol di dalam deodoran bisa menjadi penyebab alergi kulit dan kulit kering. Gatal maupun ruam juga bisa terjadi karena penggunaan deodoran. Sementara kandungan triclosan di dalam deodoran ternyata membuat ketiak menjadi lebih gelap.

Setelah mengetahui tiga bahaya deodorant seperti yang di atas, apakah kamu masih menjadi tim memakai deodorant atau tim bebas deodorant?

 

(bil)

Share This